Puasa Tetap Jaga Kesehatan Kulit, Catat 5 Tips Agar Wajah Tetap Cerah dan Sehat Sampai Lebaran

Tips Agar Wajah Tetap Cerah dan sehat selama puasa
Tips Agar Wajah Tetap Cerah dan sehat selama puasa
0 Komentar

Sementara itu, tips agar kulit cerah dan sehat saat puasa juga berupa menghindari dua jenis minuman tadi.

Sebab minuman bersoda dan berkafein bisa menyedot cairan tubuh yang membuat tubuh menjadi dehidrasi. Akibatnya adalah kulit bisa menjadi kering kemudian. 

3. Jangan terlalu sering mencuci muka pakai sabun 

Saat berpuasa kita cenderung merasa gerah dan panas. Hal ini yang kemudian membuat sebagian orang menjadi rajin cuci muka. 

Baca Juga:4 Handbody yang Mampu Menghilangkan Bekas Koreng di Kaki dengan CepatBiar Puasa Ramadhan Lancar, Penderita Asam Lambung Wajib Tahu Kiat-kiat Berikut Ini

Bahkan intensitasnya bisa lebih banyak dibanding hari biasa. Padahal, sering mencuci muka pakai sabun justru bisa membuat kulit menjadi kering lho.

Untuk membersihkan wajah menggunakan sabun muka, kita hanya perlu melakukannya maksimal dua kali saja dalam sehari. 

Pemakaian lebih dari itu tidak disarankan karena membuat kulit semakin kering. 

4. Tetao gunakan sunscreen 

Tips agar kulit cerah dan sehat saat puasa berikutnya adalah menggunakan sunscreen untuk menemani aktivitas kita.

Sunscreen akan membantu menjaga kulit tetap cerah walaupun terpapar sinar matahari. Sebab, cairan di dalam tubuh akan berkurang saat kita berpuasa.

Nah, kalau kita terkena sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen maka bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Oleh karenanya, pakailah sunscreen saat pagi hari sebelum beraktivitas. Termasuk saat bekerja di indoor sekalipun karena sinar UV dari jendela dan blue light elektronik juga berpengaruh. 

5. Aplikasikan skincare siang dan malam 

Baca Juga:Inilah 3 Krim Wajah Merk Wardah yang Bisa Hilangkan Flek SegeraApakah Madu Aman Bagi Penderita Diabetes? Simak Ulasan Selengkapnya 

Yang terakhir adalah tetap aplikasikan rangkain skincare yang kamu pakai selama ini. Sebab berpuasa tidak berarti berhenti menggunakan skincare juga, ya.

Hal ini untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan cerah sepanjang waktu. Dengan begitu, elastisitas kulit pun terjaga dengan baik. Kulit sehat dan bersinar secara alami.

 

0 Komentar