Dianugrahi Warna Bulu dan Suara Yang Indah Siapa Sangka Ini Makanan Burung Cekakak Jawa Selain Serangga

makanan burung cekakak jawa
burung cekakak memiliki warna bulu yang indah/ commons.wikimedia.org/Mike.frankenstein)
0 Komentar

Namun di alam, tidak sedikit burung ini dijumpai suka berburu mencari makanan berupa Ikan, Katak, Udang dan Larva kumbang air.

Burung Cekakak Jawa termasuk burung yang sangat sensitif terhadap pergerakan manusia, maka tak heran jika burung tersebut sangat sulit untuk didekati.

Sedikit saja ia melihat keberadaan makhluk asing, maka cekakak Jawa akan langsung menghindar terbang.

Baca Juga:5 Hari Langsung Gacor Setingan Porsi Ulat Jerman Untuk Murai Batu Macet Bunyi Ini CaranyaIni Yang Perlu Kicau Mania ketahui Ulat Jerman Apakah Panas Bagi Murai Batu? Adakah Efek Sampingnya

Habitat alami dari burung ini dapat kita jumpai di sekitar area persawahan, tepian hutan, kolam ikan,  padang semak, serta tempat pengembalaan hingga pada ketinggian 1.000 mdpl.

Mereka lebih sering aktif bergerak terbang kesana kemari, namun jarang atau bahkan tidak pernah kita jumpai burung ini hidup berkelompok, sebab burung Cekakak Jawa merupakan burung yang senang hidup soliter dan berada hanya di daerahnya saja.

Demikian informasi sekilas tentang makanan burung cekakak jawa, ciri, dan kebiasaannya. Walaupun burung cekakak jawa bukan burung yang dilindungi, namun menjaga populasi hidupnya merupakan tanggung jawab kita semua.

Agar keseimbangan alam dapat tetap terjaga dengan baik, karena bagaimana pun juga burung Cekakak Jawa merupakan bagian dari rangkaian rantai makanan yang tak dapat dipisahkan.

 

0 Komentar