Dongkrak Kreatifitas UMKM Jakarta, JNE dan Shopee Beri Pelatihan di GOLLABORASI 2024

JNE dan Shopee menggelar acara \"Gollaborasi\" bertemakan \"UMKM Creative Movement\"
Acara \"Gollaborasi\" JNE dan Shopee bertemakan \"UMKM Creative Movement\". Foto : Istimewa - radarcirebon.id
0 Komentar

“Ke depan kami berharap kerja sama yang terjalin dapat terus berkembang dan JNE berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan inovasi untuk mendukung pengembangan bisnis bagi kemajuan UMKM Indonesia,” tambah Eri.

Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan JNE.

“Kerja sama Shopee dengan JNE yang sudah berlangsung selama 8 tahun, adalah bentuk komitmen kami untuk terus membangun ekosistem belanja yang mumpuni.

Baca Juga:Plug In JNE Shipping Bersama Shopify Tawarkan Solusi Kiriman LengkapJNE Express Menjadi Mitra Logistik Resmi Konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di” di 5 Kota

Sehingga tidak hanya menjadi penghubung antara Penjual dengan Pembeli di seluruh Indonesia, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia melalui akses digitalisasi.

JNE Gollaborasi ini menjadi momen untuk berbagi pengetahuan seputar pengembangan bisnis digital, agar UMKM bisa naik kelas dengan strategi kreatif yang dapat dimiliki dengan memanfaatkan platform e-commerce.

Shopee berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh kota di Indonesia, yang juga didukung oleh layanan logistik andal dari JNE,” ungkap Daniel.

Para pelaku UMKM yang hadir dalam acara ini mendapatkan banyak pengetahuan, mulai dari pemahaman yang lebih mendalam tentang tren pasar, hingga solusi praktis untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menjalankan bisnis online.

Kho Jonathan atau biasa dipanggil Om Botak yang merupakan Seller Mentor Shopee yang turut berbagi tips & trik untuk menjadi UMKM naik kelas di Shopee, menyatakan antusiasnya dalam acara Gollaborasi 2024 ini.

“Bagi saya, acara ini adalah kesempatan luar biasa bagi para UMKM untuk belajar dan berkembang.

Apalagi tadi mungkin semua seller matanya benar-benar memperhatikan waktu bahas karakteristik pelanggan.

Baca Juga:JNE Terima Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI JakartaMemperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, JNE Bagikan Daging Kurban Hingga Hadirkan Promo Spesial

Menurut saya, mengenali tipe pembeli toko adalah kunci untuk meningkatkan penjualan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.

Saya berharap dengan pengalaman saya mengenai cara mengetahui perilaku pelanggan, kita bisa mengatasi tantangan dan mengubahnya menjadi peluang untuk sukses,” jelas Om Botak.

Setelah sukses diadakan di Jakarta, acara ini juga akan diselenggarakan di Kota Bandung guna meningkatkan kreatifitas dan daya saing UMKM di era digital.

0 Komentar