Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh kota di Indonesia, yang juga didukung oleh layanan logistik andal dari JNE,” ungkap Daniel.
Sejak tahun 2017, program JNE “Gollaborasi” telah konsisten memberikan kontribusi nyata dalam memberdayakan UMKM Indonesia.
Melalui serangkaian program edukasi yang komprehensif, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM tentang strategi penjualan di era digital, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan memperluas pasar.
Baca Juga:Jadi Wadah Kreativitas, JNE Apresiasi Karya Pemenang Content Competition 2024Dongkrak Kreatifitas UMKM Jakarta, JNE dan Shopee Beri Pelatihan di GOLLABORASI 2024
Sebagai perusahaan logistik nasional yang telah berdiri hampir 34 Tahun, JNE senantiasa mendukung kolaborasi positif dan kerja sama dengan seluruh mitra.
Khususnya dukungan dan layanan untuk perkembangan para pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.
Baden Emzy yang merupakan Brodo Marketing Manager turut memberikan inspirasi bagaimana membangun brand yang hingga saat ini dapat memproduksi ribuan produk setiap bulannya.
Brand yang dibangun oleh dua pemuda asal Bandung Yukka Harlanda & Putera Dwi Karunia, bermodal 7 juta rupiah sukses dan berkembang hingga seperti saat ini.
Menurut Baden, basis bisnis brand brodo berada di platform digital, oleh karena itu Brodo memaksimalkan seluruh platform berjualan termasuk e-commerce untuk dapat memasarkan produknya, apalagi Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna sosial media tertinggi di dunia.
Selain itu pencapaian Brodo juga tentunya dengan mengedepankan kualitas produk, sumber daya manusia, hingga strategi pemasaran yang tepat.
Yohan Agustian yang merupakan Seller Mentor Shopee, turut berbagi tips & trik kepada UMKM agar dapat memanfaatkan fitur-fitur pengembagan UMKM yang terdapat di Shopee.
Baca Juga:Plug In JNE Shipping Bersama Shopify Tawarkan Solusi Kiriman LengkapJNE Express Menjadi Mitra Logistik Resmi Konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di” di 5 Kota
“Saya senang bisa sharing bareng teman-teman UMKM, karena mereka sangat antusias dan banyak bertanya soal penggunaan media sosial dan influencer untuk mengoptimalkan bisnis mereka.
Bandung dan Jawa Barat sudah lama dikenal sebagai kota kreatif dan melahirkan banyak UMKM dengan produk-produk berkualitas.
Ditambah dengan adanya Gollaborasi ini membuka peluang UMKM untuk terus tumbuh bermodalkan kreativitas,” jelas Yohan.
Setelah sukses diadakan di Jakarta dan Bandung acara ini juga akan diselenggarakan di Kota Denpasar guna meningkatkan kreatifitas dan daya saing UMKM di era digital.