PLN Catat Kinerja Operasional Positif Sepanjang 2024

Pasokan Listrik Nasional
JAGA PASOKAN LISTRIK: Tim Regu PDKB PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Utara saat melakukan pemeliharaan jaringan dalam kondisi bertegangan untuk memastikan keandalan pasokan listrik. FOTO: PLN FOR RADAR CIREBON
0 Komentar

“Dengan tren positif ini, kami optimistis PLN akan terus memperkuat perannya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Salah satu inovasi digital yang mencatat keberhasilan besar adalah aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat langsung terhubung dengan petugas PLN untuk pelaporan gangguan, serta mendapatkan layanan cepat berkat integrasi dengan Virtual Command Center (VCC) dan Pelayanan Teknik (Yantek) Mobile.

Sepanjang 2024, jumlah pengguna PLN Mobile meningkat sebesar 5.454.018 pengguna, dari 47.026.369 pada akhir 2023 menjadi 52.480.387 pada Desember 2024. Lonjakan ini menjadi indikator kuat peningkatan kinerja pelayanan PLN.

Baca Juga:PKB Warning Walikota Cirebon, Desak Berbagi Peran dengan Wakil Walikota Hyundai Cirebon Kenalkan All New Palisade Hybrid

“Lima tahun lalu, keluhan soal keterlambatan penanganan gangguan listrik masih sering terjadi. Sekarang, pelanggan bisa melaporkan gangguan langsung lewat PLN Mobile, dan petugas kami di lapangan bisa merespons secara cepat melalui sistem terintegrasi,” jelas Darmawan.

Aplikasi ini pun terus mendapatkan respons positif dari masyarakat, terbukti dengan rating stabil 4,9 poin di Playstore.

PLN menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi, meningkatkan keandalan pasokan, serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam menciptakan masa depan energi yang tangguh, inklusif, dan berkelanjutan. (cep/opl)

0 Komentar