Transformasi Layanan Garda Oto Permudah Proses Klaim 

Proses klaim melalui Virtual Survey
MAKIN MUDAH: Kemudahan proses klaim melalui Virtual Survey, yang bisa dilakukan lewat video call melalui aplikasi myGarda. FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/RADAR CIREBON
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Sejak hadir di Cirebon pada 1998, Asuransi Astra melalui produk Garda Oto terus menghadirkan inovasi layanan bagi masyarakat Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Salah satu terobosannya adalah kemudahan proses klaim melalui Virtual Survey, yang bisa dilakukan lewat video call melalui aplikasi myGarda.

Kepala Cabang Asuransi Astra Cirebon, Rendra Franciskus, menjelaskan bahwa digitalisasi layanan dimulai sejak 2015 lewat peluncuran aplikasi Oto Care, lalu dilanjutkan dengan penyempurnaan menjadi myGarda pada 2023.

Baca Juga:Jadikan Pasar Batik Trusmi Cirebon sebagai Ruang Kreasi SeniTulus Asih Group Luncurkan Logo Baru dan Proyek KBK East

Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk melaporkan klaim, memantau status klaim, hingga memanfaatkan layanan darurat Garda Siaga, termasuk bantuan ban kempes, mogok, derek, dan kecelakaan.

“Layanan Virtual Survey memudahkan pelanggan yang tinggal jauh dari kantor cabang, karena proses klaim bisa dilakukan dari rumah. Setelah video call, jika klaim disetujui, Surat Perintah Kerja (SPK) bisa langsung diterbitkan dan kendaraan bisa dibawa ke bengkel pada hari yang sama,” ungkap Rendra.

Ia menambahkan, layanan ini sudah dimanfaatkan oleh pelanggan dari wilayah Eretan, Indramayu. Prosesnya lebih cepat, efisien, dan seluruh tahapan bisa dipantau lewat aplikasi myGarda.

Saat ini, Garda Oto menyediakan dua jenis perlindungan: Comprehensive (All Risk) meliputi kerusakan ringan, berat, dan kehilangan kendaraan.

Dan, Total Loss Only (TLO) melindungi dari kerusakan ≥75% atau kehilangan total.

Mayoritas pelanggan di Cirebon memilih perlindungan All Risk dengan perluasan jaminan seperti bencana alam, kerusuhan, tanggung jawab hukum pihak ketiga, hingga kecelakaan diri pengemudi dan penumpang.

Salah satu pelanggan Garda Oto, Puji (35) asal Indramayu, mengaku sangat terbantu dengan adanya Virtual Survey. “Saya tidak perlu datang ke kantor cabang saat klaim. Cukup video call dari rumah, prosesnya cepat dan praktis,” ujarnya.

Baca Juga:Hj Oom Jamiatu Rokhmah Terpilih sebagai Ketua Baru, Muscab ke-VII IBI Kota CirebonSiswa SMAN 6 Cirebon Diedukasi Jaga Kebersihan lewat Aksi Bersih-bersih

Dengan terus berinovasi, Garda Oto berkomitmen untuk memberikan perlindungan kendaraan yang praktis, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era digital. (apr)

0 Komentar