Bank Mandiri Taspen Rampungkan Transisi ke Sistem Perbankan Baru

Bank Mandiri Taspen
SISTEM BARU: Bank Mandiri Taspen rampungkan proses migrasi ke sistem perbankan baru. Foto: Mandiri Taspen for Radar Cirebon
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Sebagai bagian dari transformasi digital, Bank Mandiri Taspen resmi menyelesaikan implementasi New Core Banking System (NCBS), sistem operasional perbankan terbaru yang kini telah digunakan di seluruh layanannya.

Plt Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama, menjelaskan bahwa pembaruan ini bertujuan mengoptimalkan infrastruktur teknologi informasi, memperkuat keamanan data, dan meningkatkan efisiensi operasional.

Sistem NCBS juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah, khususnya kalangan pensiunan dan keluarga.

Baca Juga:RA Tahfiz Quran At-Taqwa Cirebon Meriahkan HUT Ke-80 RI Ada Gertakan Gubernur Jabar, Kabupaten Cirebon Mulai Fokus Kelola Sampah di Desa

“Transformasi ini merupakan proyek strategis terbesar kami, sekaligus langkah penting agar sejajar dengan bank-bank besar seperti Bank Mandiri dan BRI,” ujarnya.

Direktur IT dan Digital, Widi Nugroho, menambahkan bahwa salah satu perubahan utama adalah penyesuaian nomor rekening nasabah menjadi 10 digit, yang berlaku untuk seluruh produk tabungan, giro, dan pinjaman.

Nomor rekening lama masih dapat menerima dana masuk hingga batas waktu tertentu, namun untuk transaksi aktif seperti transfer dan pembayaran, nasabah harus menggunakan nomor rekening baru. Informasi rekening baru bisa diakses melalui aplikasi Movin atau dicatat saat pembaruan di kantor cabang.

Bank Mandiri Taspen menegaskan: tidak perlu mengganti kartu ATM atau buku tabungan secara menyeluruh.

Buku tabungan lama hanya perlu diperbarui datanya. Kartu ATM tetap aktif dan terhubung dengan rekening baru.

Tidak ada biaya tambahan selama proses pembaruan. Dana nasabah tetap aman dan terlindungi.

Transaksi tetap bisa dilakukan melalui seluruh kanal, termasuk ATM, aplikasi Movin, dan jaringan kantor cabang. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi layanan Mantap Call 14024, situs web, atau kanal media sosial resmi.

Baca Juga:Pemkab Cirebon Gandeng Kejari untuk Cegah Masalah Hukum di Tingkat Desa, Wabup Dorong Transparansi PenggunaanPenjualan Hyundai Tetap Stabil 

“Kami berterima kasih atas kepercayaan nasabah. Ini menjadi semangat bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik,” tutup Maswar. (apr/opl)

0 Komentar