5 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion
5 Stadion Terbesar di Dunia
0 Komentar

RADARCIREBON.ID Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang tampak begitu digemari oleh hampir setiap orang.

Bahkan banyak ajang untuk olahraga jenis sepak bola ini. Tentunya kalian juga tahu jika stadion adalah area yang digunakan untuk berlangsungnya olahraga sepak bola.

Setidaknya dalam satu Negara ada satu buah stadion dengan kapasitas tertentu. Menariknya ada juga lho 10 stadion terbesar di dunia. Bahkan mungkin kalian pernah mendengar beberapa nama dari stadion tersebut.

Baca Juga:Apa Itu Paintball dan Apa Manfaatnya Main bagi Kesehatan5 Jam Tangan Termahal di Dunia

Meski banyak yang tahu tentang olahraga sepak bola. Namun tak semua orang tahu deretan stadion yang masuk ke dalam 5 besar stadion dengan kapasitas terbesar di dunia. Maka dari itu agar wawasan olahraga sepak bola kalian juga semakin meningkat.

Akan lebih baik jika kalian juga tahu 5 daftar stadion di dunia. Pada penjelasan yang ada dalam artikelĀ  ini akan membantu kalian untuk mengetahui tentang deretan stadion dengan kapasitas terbesar di dunia.

Tentunya akan seru sekali jika update info terbaru pemain sepak bola diimbangi oleh pengetahuan stadion sepak bola yang masuk ke dalam daftar stadion terbesar di dunia. Apa saja itu ? Berikut adalah informasi selengkapnya.

Daftar Stadion Terbesar di Dunia

1. Stadion Stade des Martyrs

Stadion Stade des Martyrs menduduki peringkat pertama sebagai salah satu stadion dengan kapasitas penonton terbanyak.

Setidaknya kapasitas dari Stadion Stade des Martyrs untuk pertandingan internasional mampu menampung 80.000 penonton.

Namun jika diulas lebih dalam sebenarnya Stadion Stade des Martyrs memiliki kapasitas total sebesar 125 ribu penonton. Stadion Stade des Martyrs sendiri berada di Lingwala di Kinshasa, ibukota Republik Demokratik Kongo.

Banyak orang juga lebih mengenal Stadion Stade des Martyrs dengan sebutanĀ  Stade Kamanyola. Memiliki kapasitas yang terbilang cukup banyak tak hanya membuat Stadion Stade des Martyrs digunakan untuk pertandingan sepak bola saja.

Baca Juga:8 Gunung Paling Berhantu Di Dunia5 Sepatu Termahal di Dunia

Pasalnya Stadion Stade des Martyrs juga kerap digunakan untuk keperluan kegiatan lain seperti konser dan kompetisi atletik lainya. Pembangunan Stadion Stade des Martyrs dimulai pada tahun 1993.

Perlu diketahui juga jika Stadion Stade des Martyrs merupakan stadion yang digunakan sebagai tuan rumah dari klub Nasional Republik Demokratik Kongo dan AS Vita Club DC Motema Pembe dari Republik Demokratik Kejuaraan sepak bola Kongo.

0 Komentar