Alasan Kenapa Kucing Tidak Bisa Merasakan Rasa Manis? Lebih Menyukai Ikan dan Daging

Kenapa kucing tidak bisa merasakan rasa manis?
kucing dianugrahi lidah yang hanya akan sensitif terhadap makanan berupa daging atau ikan saja/ist.radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID-Kenapa kucing tidak bisa merasakan rasa manis? Sebagai herwan pemakan daging atau disebut hewan karnivora, ternyata lidah kucing tidak terlalu sensitif untuk bisa merasakan rasa manis.

Walau kita sering menemukan kucingĀ  sedang menjilati es krim atau coklat, sebenarnya bukan rasa manis yang ia rasakan atau ia cari, melainkan lemak dalam kedua makanan tersebut yang ia rasakan.

Kucing dianugrahi lidah yang lebih sensitif terhadap makanan jenis daging dan ikan, sehingga dengan nalurinya tersebut kucing merupakan salah satu hewan yang tidak dapat merasakan rasa manis dilidahnya.

Baca Juga:3 Penyebab Murai Batu Ngelowo dan Tips Cara Mengatasinya Agar Kembali Fihgter5 Penyakit Kulit Pada Kucing dan Obatnya Jangan Ngaku Cat lovers Jika Gak Mau Tahu

Atas anugrahnya tersebut kucing dalam mempertahankan hidupnya lebih condong atau lebih bernafsu dengan makanan berbahan dasar ikan atau campurannya tersebut.

Alasan Kenapa Kucing Tidak Bisa Merasakan Rasa Manis?

Kucing merupakan hewan karnivora obligat yang artinya dalam sistem hidupnya ia akan memakan dan mencerna daging saja. Dengan demikian kucing akan berburu mangsanya seperti tikus sebagai makanannya.

Oleh karenanya jika ia di taruh di ladang jagung ia tidak akan memakan jagungnya melainkan hewan pengrusak jagung itu sendiri misalnya tikus, dan lainnya.

Dengan demikian kucing dalam hidupnya tidak memerlukan rasa manis sebagai makanannya, sehingga akan mencari atau membutuhkan makanan alami berupa daging atau ikan, serta produk kemasan yang berbahan dasar campuran ikan atau hewani untuk mempertahankan keberlangsungan hidupnya.

Menurut hasil para peneliti kucing memiliki lebih sedikit kuncup pengecap dibanding manusia dan anjing. Manusia memiliki sekitar 9.000 kuncup pengecap, dan anjing memiliki sekitar 1.700. Namun, kucing hanya memiliki sekitar 470 kuncup pengecap. Mereka tidak memiliki reseptor rasa manis yang memungkinkan otak mereka mengenali rasa manis.

Tak hanya itu, kucing memiliki indra pengecap rasa pahit yang sangat baik jika dibandingkan dengan indra pengecap manusia. Sehingga tak aneh jika kucing memiliki kemampuan lebih dalam mendeteksi makanan yang mengandung racun yang dapat berakibat buruk terhadap hidupnya.

Selain itu, kucing juga dianugrahi indra penciuman yang sangat tajam sehingga ia dapatt merasakan rasa asam, asin, dan umami dengan baik,

0 Komentar