RADARCIREBON.ID – Setiap organisasi memiliki struktur organisasinya, baik besar maupun kecil. Dan berikut ini adalah contoh struktur organisasi perusahaan kecil.
Peran struktur dalam organisasi sangatlah penting. Hal itu demi mengetahui letak dan posisi kalian dalam sebuah organisasi dan pekerjaan macam apa yang harus kalian lakukan dalam organisasi tersebut.
Tanpa adanya struktur organisasi, tidak akan terciptanya birokrasi dan sistem yang dapat berjalan dengan baik. Adanya struktur organisasi perusahaan kecil juga memunkginkan untuk menghindari pembagian hak dan kewajiban yang kurang jelas.
Baca Juga:Berkunjung Ke Wisata Tangkuban Perahu Lembang, Menikmati Panorama dari Dongeng SangkuriangPelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Bone Dibebaskan, Korban Diduga Depresi hingga Meninggal
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, baik perusahaan atau organisasi besar ataupun perusahaan kecil memerlukan adanya struktur.
Nah, di sini kalian akan belajar mengenai apa itu struktur organisasi dan bagaimana bentuk struktur organisasi perusahaan kecil. Yuk! Simak bareng-bareng.
Struktur organisasi adalah diagram yang menunjukna siapa melapor kepada siapa dan menjelaskan setiap peran berdasarkan jabatan.
Manfaat adanya hal seperti ini adalah untuk dijadikan peta visual agar komunikasi rantai komando dapat terkoordinasi dengan.
Kalian dapat menganalogikannya seperti peta atau google map, dengan bantuan map kalian akan dapat menentukan tujuan dari lokasi yang ingin kalian kunjungi serta jalur terbaik untuk mencapainya.
Ini juga dapat menjadi referensi untuk pengambilan keputusan. Misalnya menentukan peran apa yang dibutuhkan atau dapat dihilangkan dari perusahaan kalian.
Atau dengan pengertian lain, struktur organisasi dapat dipahami sebagai komponen atau uni-unit kerja yang ada pada sebuah perusahaan atau badan usaha.
Baca Juga:7 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Cerah, Inspirasi Hunian BerkelasBACA DI SINI! Manhwa Lookism Chapter 440 Sub Indo, Terbongkarnya Fakta Mengenai Park Jinyoung
Dengan adanya struktur ini, maka pembagian tugas, hak, dan kewajiban dapat dilakukan dengan lebih jelas dan mudah.
Sebuah perusahaan tanpa struktur organisasi yang baik akan berpotensi mengalami pembagian tugas, hak, dan kewajiban yang tidak teratur.