Berikut Ini Makanan yang Mudah Ditemukan di Cirebon saat Perayaan Imlek

CIREBON, RadarCirebon.id – Tahun Baru Imlek sebentar lagi. Tidak akan meriah kalau makanan Imlek tidak disajikan. Apalagi saat berkumpul bersama keluarga tercinta.

Perayaan Tahun Baru Imlek identik dengan makan bersama. Nah, di artikel ini, ada tiga makanan yang bisa disajikan pada perayaan Imlek. Bahkan isa ditemukan dengan mudah di Cirebon.

Pada artikel kali ini merangkum apa saja makanan yang dihidangkan pada perayaan Imlek di Cirebon. Tentu makanan yang disajikan, mudah ditemukan, baik melalui toko online atau offline.

Makanan untuk perayaan Imlek juga bisa dibuat oleh siapa saja, dengan bahan yang bisa dibeli melalui pasar sekalipun. Berikut adalah makanan yang disajikan pada Imlek.

BACA JUGA:

Sekretariat PPK Dilantik dan Tanda Tangani Pakta Integritas, Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

Namun, sebelum masuk ke makanan Imlek, perayaan Tahun Baru China atau yang akrab disebut sebagai Tahun Baru Imlek berlangsung pada 21-22 Januari 2023 mendatang.

Di tahun 2574/2023 M ini, Shio yang menghiasi sepanjang tahun adalah Kelinci Air. Tentunya ini memiliki makna khusus dalam menghadapi 2023 yang diprediksi akan mengalami kesulitan.

Rohaniawan Vihara Dewi Welas Asih, Romo Djunawi dalam keterangannya mengungkapkan, di tahun 2023 M atau 2574 ini akan masuk ke masa Shio Kelinci yang dapat dimaknai dengan sikap kelinci yang lincah, cerdik, dan pandai.

“Itu bisa dimaknai dari sikap kelinci yang lincah, kita lihat sekilas kelinci tuh cerdik dan pandai. Di harapkan di Shio Kelinci ini kita semakin cerdik dan pandai dalam menyiasati situasi di tahun yang baru ini,” ujar Romo Djunawi.

Nah, berikut ini makanan Imlek yang mudah didapat di Cirebon.

 

Pangsit

Semua orang tentu mengetahui makanan ini, pangsit pada umumnya digunakan sebagai pendamping mi ayam atau bakso.

BACA JUGA:

Sewa Rp1,6 Miliar untuk 8 Tahun, SDN 17 Kuningan Tempati Gedung Eks SMA Kosgoro

Pangsit diketahui dibuat dalam dua jenis, pertama adalah rebus dan kedua adalah goreng.

Dalam sejarah dan makna, Pangsit adalah makanan keberuntungan tradisional di China yang sudah ada sejak ribuan tahun. Adapun makna dalam pangsit ini adalah soal keberuntungan.

Komentar