BRT Koridor II Direncanakan Menjangkau Argasunya, Wilayah Selatan Kota Cirebon

CIREBON, RadarCirebon.id – Rute Bus Rapid Transit (BRT) koridor II direncanakan menjangkau Argasunya, yakni wilayah selatan Kota Cirebon.

BRT dengan rute hingga Argasunya ini tentu dinanti oleh masyarakat di wilayah selatan Kota Cirebon.

Rencana rute BRT koridor II yang melintas ke wilayah selatan Kota Cirebon atau hingga Argasunya ini disambut baik oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kota Cirebon Een Rusmiyati.

Politisi asal Kelurahan Argasunya ini mengaku bersyukur jika rute koridor II BRT melintasi kawasan selatan Kota Cirebon.

BACA JUGA: Rute BRT Berubah, Koridor Dua Dibuat, Dishub Sampaikan Alasannya

Hal ini akan memudahkan masyarakat di wilayah Argasunya untuk mengunjungi pusat Kota Cirebon.

“Rute BRT koridor II ini harus bisa terealiasi. Sehingga masyarakat Argasunya kalau ingin ke mal atau obyek wisata di Kota Cirebon lebih mudah dan murah,” ujar Een Rusmiyati yang juga ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon tersebut.

Menurutnya, selama ini masyarakat di wilayah Argasunya jika ingin ke pusat kota, harus mengeluarkan biaya yang terbilang besar.

Dengan adanya rute bus BRT koridor II ini, masyarakat cukup mengeluarkan ongkos Rp5 ribu bisa berkeliling Kota Cirebon menggunakan fasilitas moda transportasi massal bus BRT.

BACA JUGA: Kelurahan Kecapi Kota Cirebon Tekan Angka Stunting, Begini Caranya

“Dulu masyarakat kalau mau kalau ingin ke belanja atau main ke mal atau berwisata ke pusat kota, bisa 2 sampai 3 kali naik angkutan kota (angkot),” ujar Een, Rabu 18 Januari 2023.

Ke depan, dia berharap setelah fasilitas moda transportasi yang bisa merambah wilayah paling ujung selatan di Kota Cirebon terealisasi, dia juga berharap ada peningkatan fasilitas umum lainnya.

“Nanti bisa dilengkapi fasum lainnya. Penerangan Jalan Umum (PJU) kini sudah mulai diperbaiki. Memang tahun kemarin beberapa titik PJU sudah terpasang oleh Dishub,” terangnya.

Dia menambahkan, peningkatan fasilitas umum dan aksesibilitas ini sangat penting.

BACA JUGA: Harga Tidak Stabil, Pemerintah Kota Cirebon Gelar Pasar Murah, 30 Menit Langsung Ludes

Sebab akan mengurangi tindak kriminal dan mencegah terjadinya kecelakaan. Mengingat ruas jalan di wilayah Argasunya masih belum ada perbaikan.

Komentar