CAIR JANUARI, Ajukan KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 40 Juta, Cicilan Terendah Rp 30 Ribuan

KUR BRI
KUR BRI
0 Komentar

RADARCIREBON.IDKUR BRI 2024 resmi dibuka pertengahan Januari ini. Syarat lengkap pinjaman bisa cair bulan ini.

Pinjaman dengan bunga rendah bisa didapatkan melalui KUR BRI 2024. Program KUR memang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan tambahan modal untuk meningkatkan usahanya.

Kesempatan besar untuk para pelaku UMKM melalui program untuk mendukung kemajuan dan perkembangan ekonomi nasional, Bank Rakyat Indonesia (BRI) berikan akses kemudahan bagi pelaku UMKM.

Baca Juga:35 Ruas Jalan di Kota Cirebon Selesai Diperbaiki Sebelum LebaranBansos PKH dan BPNT Cair Januari 2024, Cek Daftar Penerimanya di Sini

BRI merupakan salah satu bank plat merah adalah salah satu penyalur dana KUR sebagai program pemerintah untuk membangkit ekonomi masyarakat.

Pinjaman KUR merupakan suntikan dana untuk para pelaku UMKM yang disalurkan BRI sebagai pinjaman dengan suku bunga rendah yaitu 6% per tahun atau hanya 0,2% perbulan.

BRI membuka limit pinjaman KUR sampai dengan Rp 40 juta, dengan tenor 3 tahun atau 36 Bulan, nasabah hanya perlu membayarkan Rp. 1.216.877 saja setiap bulannya.

Ada juga limit minimun yang harus diambil adalah Rp 1 Juta, dengan total waktu pelunasan selama 3 tahun nasabah hanya perlu membayar Rp 30 ribu setiap bulannya.

Tentunya hal ini akan sangat membantu sebagai penambah modal untuk pera pengusaha yang sedang mengembangkan usaha, nominal pinjaman yang diajukan pun dapat beragam variasi dengan tenor maksimal 3 tahun.

Pengajuan dapat dilakukan jika nasabah memenuhi ketentuan dan syarat yang diberikan. Ketentuan tersebut diantaranya adalah:

– Memenuhi dokumen yang membuktikan nasabah merupakan Warga Negara Indonesia melalui E-KTP yang juga aktif dalam menjalankan bisnis selama setidaknya minimal 6 bulan dan produktivitas usaha tersebut layak untuk mendapat KUR.

Baca Juga:Kapan KUR BRI 2024 Dibuka, Berikut Syarat, Bunga, dan Cara Pengajuan OnlineAjukan KUR Mandiri 2024 Cair 100 Juta, Cukup Modal KTP, angsuran Mulai 300 Ribuan Tanpa Jaminan

– Anda tidak sedang tidak terikat pinjaman lain atau menjalani fasilitas KUR dari bank lainnya.

– Nasabah mengisi formulir legalitas yang disediakan beserta kelengkapan berkas terkait.

– Menyiapkan dokumen aset yang akan digunakan sebagai agunan pinjaman.

Pengajuan KUR BRI hanya dapat dilakukan secara offline dengan mendatangi bank BRI atau cabang Bank BRI terdekat.

Setelah pengajuan nantinya pihak bank akan melakukan survey dan apabila semua kelengkapan dan survey sudah lolos maka Bank segera mencairkan dana yang akan segera ditransfer ke rekening nasabah.

0 Komentar