Cara Mengatasi Kucing Birahi Tanpa Perlu Dikawinkan, Dijamin Tokcer!

Cara mengatasi kucing birahi
Cara mengatasi kucing birahi. FOTO: Tangkap Layar - Radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID Kucing yang terus menerus mengeong disebabkan karena birahinya tengah meningkat dapat membuat lingkungan sekitar rumah menjadi berisik. Berikut ini cara mengatasi kucing birahi tanpa perlu dikawinkan.

Dengan mengetahui cara mengatasi kucing birahi tanpa perlu dikawinkan, setidaknya dapat membantu Anda untuk mengatasi kebisingan di lingkungan sekitar.

Selain itu, cara mengatasi kucing birahi tanpa perlu dikawinkan ini juga dapat menekan jumlah populasi kucing meskipun ditengah birahi yang sedang memuncak.

Baca Juga:Segera Kawinkan! Inilah 6 Tanda Kucing Birahi Berat5 Alasan Kucing Suka Memijat Pemiliknya, Salah Satunya Karena Cemburu

Cara Mengatasi Kucing Birahi Tanpa Perlu Dikawinkan, Dijamin Tokcer!

Perlu diketahui, suara berisik kucing menjadi salah satu tanda bahwa birahi anabul sedang meningkat.

Pasalnya, dengan terus menerus mengeong mereka dapat menebar pesona dan mencari perhatian lawan jenis.

Meski begitu, kondisi semacam itu tentu dapat mengganggu kenyamanan keluarga pemilik hewan peliharaan tersebut di rumahnya.

Sementara itu, manfaat lain yang bisa didapat dalam mengatasi birahi kucing yang sedang memuncak tanpa perlu dikawinkan adalah meminimalisir meningkatnya populasi kucing di rumah Anda.

Sebab, kucing merupakan hewan peliharaan yang mampu melahirkan banyak anak dalam satu kehamilan.

Menangani kucing yang tengah birahi memang bukanlah perkara mudah, diperlukan penanganan-penanganan yang tepat agar kucing tersebut bisa melewati masa birahinya itu.

Lantas, bagaimana cara mengatasi kucing birahi tanpa perlu dikawinkan yang bisa dilakukan oleh para pemilik hewan peliharaan tersebut? simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Masukan ke Ruang Isolasi

Baca Juga:Ini Dia Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau MakanBaru Tahu! Ternyata Ini Alasan Induk Kucing Makan Anaknya Sendiri

Kucing yang sedang birahi biasanya akan mengeluarkan aroma khusus yang dapat menarik perhatian lawan jenisnya.

Dengan memasukkan kucing kesayangan Anda yang sedang birahi itu ke kandang atau ruang isolasi khusus dapat mengurangi birahi anabul tersebut.

Meski begitu, pastikan ruangan tempat isolasi kucing memiliki suhu yang hangat sehingga hewan peliharaan tersebut bisa lebih nyaman dan cepat tenang serta tidak berisik.

2. Jaga Kebersihan Kandang

Cara mengatasi kucing birahi berikutnya adalah dengan cara menjaga kebersihan kandangnya.

Kucing yang tengah birahi akan memiliki kecenderungan untuk menyemprotkan air kencingnya di berbagai tempat.

Pasalnya, hal itu mereka lakukan tidak hanya semata-mata untuk menandai wilayahnya saja, akan tetapi juga untuk menarik perhatian lawan jenis.

0 Komentar