Bekerja, Working Moms Bisa Kok Sambil MengASIhi

RADARCIREBON.ID–  Ibu yang sambil bekerja (working moms) biasanya merasa dilema untuk memberikan yang terbaik kepada buah hatinya. Termasuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) atau tidak ya untuk si buah hati.

Apalagi jika cuti melahirkan sudah selesai dan harus kembali bekerja? Maka moms jangan khawatir, moms bisa mengikuti beberapa cara sukses memberikan ASI (mengASIhi) kepada si buah hati.

Memang ini bukan hal yang mudah untuk konsisten memompa ASI sambil bekerja. Hal ini karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sehingga waktu pumping (memompa) ASI tidak bebas.

Nah, meskipun banyak yang menganggap bahwa mereka harus memilih salah satu, yakni menyusui atau bekerja. Moms sebenarnya dapat melakukan keduanya, kok!

Baca juga: Doa Melancarkan Rezeki di Awal Tahun, Baca Setelah Salat Temukan Keajaibannya

Moms bekerja tetap bisa memberikan ASI kepada si kecil asal dengan matang melakukan manajemen ASI perah.

Memilih untuk tetap memberikan ASI kepada si kecil meski Moms sudah kembali bekerja merupakan sebuah langkah yang bijak.

Namun, tidak sedikit moms yang masih bingung bagaimana manajemen ASI perah termasuk manajemen penyimpanan ASi perah.

Baca juga: Meja Boarding Pass Stasiun Cirebon Disuguhi Aquarium

Moms yang kembali bekerja dan tetap memutuskan untuk terus melanjutkan memberikan ASI kepada bayi memiliki keuntungan spesial.

Moms dapat menitipkan si kecil kepada pengasuh atau daycare selama moms bekerja, namun memberikan ASI baik perah ataupun langsung kepada si kecil adalah momen spesial yang moms dan si kecil bangun berdua.

Jika moms menerapkan manajemen ASI perah dengan baik, maka bukan tidak mungkin moms dapat terus memberikan ASI eksklusif kepada si kecil hingga ia berusia 2 tahun. Seperti halnya yang dilansir dari momspedia ini.

Baca juga: Perppu Cipta Kerja, Nikahi Teman Sekantor Tidak Boleh Dipecat

Simak tujuh manajemen ASI perah moms bekerja yang dapat moms lakukan berikut ini:

  1. Persiapkan diri

Seperti hal lain dalam hidup, semakin matang dan jauh hari mempersiapkan diri, akan lebih mudah dilakukan saat waktunya tiba.

Komentar