Dari Acara Lomba PMR Muhammadiyah Kedawung, Jadi Wadah Kreativitas Remaja

CIREBON, RADARCIREBON.ID-SMK Muhammadiyah Kedawung menggelar lomba PMR untuk tingkat SMP se-wilayah III Cirebon.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah Kedawung, Nana Suryana SPd mengungkapkan, total ada 316 peserta lomba PMR dari SMP dan MTs.

Peserta lomba PMR itu berasal dari wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.

Dijelaskan Nana, ada beberapa kategori lomba yang digelar yakni, olimpiade palang merah remaja (PMR), lomba tandu putra, lomba tandu putri dan lomba pertolongan pertama pada kegawatdaruratan.

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan lomba sendiri adalah membuka ruang seluas -luasnya bagi para siswa yang mempunyai bakat dan minat dalam hal ekstrakurikuler untuk mengoptimalkan potensinya demi meraih prestasi.

BACA JUGAJangan Panik, Berikut Cara Bayar Tilang Elektronik, Mudah Bisa Sambil Rebahan

“Selain itu, dengan digelarnya kegiatan ini, pihaknya juga berharap agar perilaku dan pergaulan anak-anak bisa terjaga serta tidak ikut ke pergaula -pergaulan negatif,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya melaunching mobil membangun desa dan bangsa yang bertujuan untuk menggali potensi yang ada di desa-desa untuk menciptakan teknologi.

Lebih lanjut, dikatakan Nana, pihaknya juga ingin mengenalkan dan melatih masyarakat tentang  teknologi yang baru serta mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat desa melalui pelatihan, penyuluhan dan lain-lain.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg  mengapresiasi apa yang sudah dilakukan SMK Muhammadiyah Kedawung.

Menurutnya, SMK Muhammadiyah sudah berpesan aktif dalam memberikan ruang berkreasi dan ruang berprestasi untuk anak-anak di Kabupaten Cirebon.

“Terima kasih kepada SMK Muhammadiyah, kami apresiasi sekali, kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk menjadikan siswa-siswa kita kreatif dan punya prestasi membanggakan,” ungkapnya. (dri)

Komentar