Gurun Pasir di Arab Menghijau tanda Kiamat Sudah Dekat? Buya Yahya Menjawab Begini

RADARCIREBON.ID – Di Arab gurun pasir sebagian menjadi hijau karena diguyur hujan, apakah itu tanda-tanda kiamat? Sesuai dengan hadist yang artinya hari kiamat tidak berlaku hingga tanah arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.

Ketika mendengar pertanyaan dari salah seroang jamaah, Buya memberi jawaban yang sangat gamblang di channel youtube Al-Bahjah TV.

Buya menjelaskan bahwa hari kiamat itu adalah satu hari yang harus diyakini akan tiba. Dan hanya sebatas yakin. Allah menyembunyikan waktunya. Apabila ada orang yang mengira-ngira artinya tidak benar. Kalau sudah disembunyikan oleh Allah ya sudah disembunyikan.

Kiamat kubro akan disembunyikan, akan tetapi ada tanda-tanda yang mengarah akah datangnya kiamat tersebut. Kiamat ada dua yaitu kiamat kubro yaitu kiamat nanti, hancurnya semesta. Ada kiamat sugro, itu milik masing-masing atau kematian kita.

Baca juga: Tanda Kiamat, Pegunungan Arab Saudi yang Dulu Tandus Kini Menghijau

Sebenarnya ada tanda-tanda untuk kiamat kubro. Ada tanda-tanda kecil dan ada tanda-tanda besar. Tanda-tanda kecilnya sudah banyak dalam hadist jibril disebutkan diantaranya orang berlomba-lomba meninggikan bangunan. Banyaknya anak yang durhaka kepada orangtuanya.

Buya menjelasnya maksudnya tanda-tanda kecil itu artinya tidak membuat orang terperanjat. Tapi untuk tanda-tanda besar, lanjutnya, kalau ada orang menemukan tanda-tanda besar kiamat kubro, orang menjadi heboh.

Coba saja apabila matahari terbit dari barat, apa yang akan terjadi di semesta ini. Akan berguncang dunia ini, menakutkan. “Dan ingat ini merupakan sesuatu yang harus kita imani, walaupun kita belum menyaksikan. tapi nanti kalau sudah terjadi, kita pasti akan menyaksikannya,” jelas Buya.

Termasuk ada tanda-tanda, tidak akan datang hari kiamat, sampai terjadi pembunuhan, orang sedikit-sedikit membunuh, tapi itu kiamat sugro. Kemudian sampai terjadi di negeri Arab itu tanahnya penuh dengan tetumbuhan menjadi hijau.

Buya menerangkan, sebetulnya ini hanya kepandaian seseorang saja mengangkat topik menjadi viral.

Jadi bicara tentang hari kiamat itu, dalam batas keyakinan agar mempunyai persiapan. Adapun masalah kejadiannnya, tak perlu khawatir. “Asalkan Anda orang yang beriman,” tukasnya.

Komentar