Indocement Peringati Haornas Dengan Peresmian SSBI dan Turnamen Liga Voli

RADARCIREBON.ID- CSR Indocement Pabrik Cirebon Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dengan meresmikan Sekolah Sepak Bola Indocement dan mengadakan Turnamen Liga Voli Desa Binaan 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pabrik Palimanan Cirebon yang ditandai dengan peresmian Sekolah Sepak Bola Indocement (SSBI) dan Turnamen Liga Bola Voli Desa Binaan 2023, Selasa (12/09).

Technical Director Advisor, Budiono Hendranata menyampaikan, Sekolah Sepak Bola Indocement merupakan program terbaru dari CSR Indocement Pabrik Cirebon dalam Pilar Pendidikan, anak didik diambil dari 16 SD Binaan dengan Usia 10 (U-10).

Baca Juga: HUT Ke-48, Indocement Teruskan Ambisinya Menjadi Perusahaan Hijau di Indonesia

“Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh guru pendamping serta orang tua murid. Indocement juga memberikan bantuan perlengkapan sepak bola dan seragam untuk setiap anak didik,”ungkapnya.

Dikatakannya, setelah berhasil membawa salah satu anak didiknya di bidang bulu tangkis untuk masuk kedalam PB Djarum Kudus, harapan yang sama dengan adanya Sekolah Sepak Bola Indocement akan membawa anak didiknya menjadi bibit unggul dalam dunia sepak bola dan menjadi wadah bagi anak-anak yang mempunyai talenta dalam dunia sepak bola.

“Pada hari yang sama, CSR Indocement Cirebon menggelar Turnamen Bola Voli yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya,”katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Indocement Gelar Beragam Acara Peduli Lingkungan

Acara dibuka oleh Rudy Setiawan selaku Plant Manager dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Gempol, Kuwu/Kepala Desa Binaan yang sangat mengapresiasi inisiatif Indocement yang telah aktif mendukung giat olahraga di desa binaannya.

Turnamen ini telah berlangsung pada 12-15 September 2023 dengan sistem gugur. Indocement juga memberikan 2 bola dan 1 net voli untuk masing-masing desa sebagai sarana latihan menjelang pertandingan.

Hasil pertandingan mengantarkan Desa Cikeusal sebagai juara 1, Desa Cupang sebagai juara 2, Desa Kedung Bunder sebagai juara 3 dan Juara 4 dari Desa Ciwaringin.

Baca Juga: Hardiknas, Indocement Pabrik Palimanan Launching Tutorial Matematika SD Lewat Youtube Santap Ilmu

“Diharapkan dengan diadakannya Turnamen Bola Voli secara rutin setiap tahunnya ini dapat mempererat hubungan antar masyarakat Desa binaan dengan Indocement Pabrik Cirebon dan dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet voli,”kata Rudy Setiawan.(*).

Jangan Lewatkan

Komentar