Ini Fakta Kaesang Siap Maju Dalam Pilkada 2024

JAKARTA, RADARCIREBON.ID – Kaesang Pangarep, ternyata bukan saja ingin terjun ke dunia politik praktis melainkan dia juga tertarik maju dalam persaingan pemilihan kepala daerah 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan, kakak kandungnya yang juga Walikora Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Ya Kaesang mengungkap berencana ingin maju sebagai eksekutif. Gibran mengemukakan keinginan itu disampaikan Kaesang saat makan bersama keluarga besar di kediaman Presiden Jokowi di Solo,” katanya.

BACA JUGA : Kaesang Siap Terjun ke Politik, Inilah Partai yang Menerimanya

Dirinya, Kaesang secara terbuka  menyampaikan hal itu  kalau tertarik ke dunia politik. Ia pun mengingatkan, agar Kaesang untuk membangun karier politik dari level bawah. Walikota Solo ini, tidak takut nantinya Kaesang menjadi pesaingnya di dunia politik. Ia, meyakini bakal berada di tingkat lebih tinggi dari Kaesang.

Gibran menduga ketertarikan Kaesang pada dunia politik muncul setelah sering diajak atau dilibatkan untuk melihat kondisi perkembangan pembangunan kota dalam berbagai kegiatan, terutama di Kota Solo.

“Kan kemarin kita ajak juga (tinjauan) di Solo Safari, Solo Techno Park, Ngarsopuro, ternyata ya bisa gitu memunculkan keinginan,” ungkapnya.  Sambil menambahkan, Kaesang akan maju untuk pencalonan kepala daerah dan bukan anggota DPRD atau di legislatif.

BACA JUGA : 3 Kades Hina Jokowi Viral di Medsos, Akhirnya Minta Maaf

Soal akan bergabung dipartai mana? Ia meminta agar hal itu ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.  Biar Kaesang aja yang memutuskan, beda partai boleh, kalau sama juga boleh.

Sementara Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengungkapkan, Kaesang memang sudah disiapkan untuk menjadi suksesor di Solo menggantikan Gibran.

” Pastinya Kaesang dibaca untuk menggantikan Gibran yang akan ikut tanding Pilgub 2024 mendatang,” kata Adi.

Adi menilai saat ini waktu yang tepat Kaesang terjun ke politik. Selagi adanya respons baik dari publik, langkah politik Kaesang akan berjalan dengan mudah.

” Saatnya tepat bagi Kaesang  terjun ke politik. Karena, seluruh alam merespon baik dan mendukung,” tegasnya.

Soal keinginan Kaesang yang ingin terjun ke dunia politi juga mengejutkan ibunya, Iriana Jokowi.  Ia tampak kaget mendengar keinginan Kaesang itu. **

Komentar