Ini Link Resmi Daftar CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Makin Dekat Waktu Pendaftaran, Simak Pesan Menteri PANRB

RADARCIREBON.ID- Ini Link Resmi Daftar CPNS 2023 dan Cara Daftarnya, Makin Dekat Waktu Pendaftaran, Simak Pesan Menteri PANRB.

Anda calon pelamar menjadi abdi negara, perlu memperhatikan link resmi daftar CPNS 2023. Di satu sisi, juga harus memperhatikan segala syarat dan dokumen sejak jauh-jauh hari.

Simak apa saja syarat dan dokumen yang harus disiapkan, sekaligus pesan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas terhadap calon pelamar yang akan mengikuti seleksi CPNS 2023.

Ingat, waktu pendaftaran CPNS 2023 makin dekat. Yakni akan dimulai 17 September 2023. Sehingga, Anda yang akan ikut daftar seleksi CPNS 2023, catat dan perhatikan bahwa pemerintah sudah menyediakan link resmi daftar CPNS 2023.

BACA JUGA: PPPK Teknis 2022 Wajib Simak, Ada Jadwal Terbaru dari BKN Terkait NI PPPK, Masa Sanggah Tinggal 2 Hari Lagi

Perlu dipahami bahwa seleksi CPNS ini serba online. Jadi, jangan percaya pihak manapun yang menjanjikan bisa meloloskan dengan imbalan tertentu. Jangan terkecoh, jangan sampai jadi korban.

Dalam keterangan resminya yang disampaikan sejak Sabtu 2 September 2023, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sudah mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap calo atau pelaku penipuan yang bisa saja terjadi dalam seleksi CASN ini.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan,” terang Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Abdullah Azwar Anas mengatakan pelaksanaan seleksi CASN mengedepankan sistem yang terbuka dan akuntabel. “Computer Assisted Test (CAT) tetap digunakan, sehingga nilai peserta bisa terlihat secara real time,” kata Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA: Inilah Syarat Seleksi CPNS Kejaksaan 2023, Ayo Lulusan SMA, D3, dan S1 Kumpul! Pendaftaran September 2023

Karena transparan, ia pun mengimbau masyarakat agar cermat mengenali modus penipuan. Modus penipuan sendiri biasanya dilakukan oknum yang menjanjikan kelulusan pada seleksi CASN dengan meminta imbalan tertentu.

“Harap berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dan meminta imbalan, karena sudah dapat dipastikan penipuan,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang berminat menjadi abdi negara supaya menyiapkan diri serta memperhatikan syarat-syaratnya.

Hal ini harus dicermati oleh mereka yang akan mengikuti seleksi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berita Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar