Inilah 3 Oleh-Oleh Khas Kuningan yang Wajib Anda Coba!

oleh-oleh khas kuningan
Jeniper adalah oleh-oleh khas Kuningan yang paling banyak diburu oleh para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Kuningan. Foto: ist - radarcirebon.id
0 Komentar

RADARCIREBON.ID Kuningan tidak hanya memiliki daya tarik wisata alam saja, namun juga berbagai oleh-oleh khas Kuningan yang terkenal. Setelah mengunjungi tempat wisata unggulan Kuningan, banyak sekali oleh-oleh khas kota ini.

Berikut tiga rekomendasi oleh-oleh khas Kuningan yang wajib Anda beli.

1. Jeniper

Jeruk nipis peras atau Jeniper sudah menjadi oleh-oleh yang wajib dimiliki ketika berkunjung ke Kuningan.
Dibuat dari jeruk nipis asli, ini adalah minuman menyegarkan otentik dengan rasa manis dan asam.

Jeniper tersedia dalam dua tipe yaitu Jeniper siap minum dan sirup Jeniper. Keduanya tidak mengandung bahan pengawet dan hanya ditambahkan gula sebagai pemanis.

Baca Juga:3 Oleh-Oleh Khas Indramayu; Nomor 2 Bikin Nagih!8 Oleh-Oleh Khas Cirebon yang Wajib Anda Bawa Pulang!

Anda dapat membeli Jeniper siap minum dalam botol kecil atau sirup Jeniper dalam botol besar.
Harganya sendiri mulai dari Rp 5.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung ukuran kemasannya.

2. Jenisa

Selain Jeniper, ada juga Jenisa atau jeruk nipis asli yang tak kalah enaknya. Minuman ini juga terbuat dari perasan jeruk nipis murni tanpa tambahan perasa buatan.

Perbedaannya dengan Jeniper terletak pada tambahan pemanis pada campurannya menggunakan madu asli. Artinya rasa manisnya lebih terasa dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta menyegarkan.

Masyarakat percaya bahwa campuran jus jeruk dan madu dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

3. Kue Satu

Kue Satu merupakan salah satu kue favorit warga Kuningan saat Idul Fitri. Kue satu adalah kue tradisional kacang hijau, mirip dengan kue sagon, makanan khas Betawi. Hanya rasanya yang lebih manis, dengan ciri khas aroma kacang hijau, dan rasanya halus.

Kue kering ini memiliki umur simpan yang lama sehingga aman dibawa dalam perjalanan jauh. Jika ingin mencobanya silahkan langsung ke Kuningan Souvenir Center terdekat. Harganya sendiri sekitar Rp 20.
000,00 per toples dengan isian sekitar 11 buah.

Nah, itulah tadi beberapa ulasan tentang oleh-oleh khas Kuningan yang wajib Anda bawa pulang saat berkunjung ke Kota ini. Semoga bermanfaat.*

0 Komentar