Kabar Terbaru, Begini Skenario Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang
Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang
0 Komentar

RADARCIREBON.IDTimnas Indonesia masih ada harapan untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Meski Rabu malam (24/1) dikalahkan Jepang 1-3 Indonesia masih berpeluang lolos.

Seperti diketahui, Timnas Indonesiadi laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 Indonesia tidak beruntung dan kalah dengan Jepang.

Pasukan Asnawi dan kawan-kawan pun gagal meraih tiket ke 16 besar sebagai runner-up grup. Namun peluang melaju masih terbuka lewat jalur salah satu peringkat tiga terbaik.

Baca Juga:5.741.127 Petugas KPPS Dilantik, Usai Dilantik Langsung Tanam Pohon, Ada Apa?Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Apakah Ada Kejutan

Di Piala Asia 2023, ada empat tiket ke babak 16 besar untuk empat peringkat tiga terbaik. Dua tiket sudah diamankan oleh Palestina dan Suriah. Tinggal dua tiket tersisa diperebutkan Indonesia, Bahrain dan Oman.

Peluang Indonesia menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik kini bergantung pada hasil di laga Grup E dan F. Bisa dibilang peluang timnas Indonesia ke babak 16 besar berada di ujung tanduk.

Setelah dipecundangi Jepang, pasukan Shin Tae-yong masih bisa lolos dengan beberapa skenario berikut:

Pertama, berharap Yordania masih mau tampil serius di laga terakhir Grup E sehingga bisa membantai Bahrain. Indonesia butuh bantuan Yordania untuk mengalahkan Bahrain minimal dengan 2-0.

Akan tetapi sepertinya hal ini agak sulit, Yordania kemungkinan cuma mencari hasil imbang saja saat melawan Bahrain. Hasil imbang memang sudah meloloskan Yordania. Justru Yordania akan menghindari menang besar karena bisa membuat mereka menjadi juara Grup E.

Yang kedua adalah mengharapkan Oman gagal menang. Oman adalah pesaing Indonesia menjadi salah satu peringkat tiga terbaik. Indonesia akan lolos jika Oman bermain imbang dengan Kyrgyzstan di laga terakhir.

Oman baru mengoleksi satu angka dari dua laga yang dijalani. Sedangkan sang lawan selalu kalah di dua laga awal. Bahkan Kyrgyzstan juga kalah 0-2 dari Thailand. Jika Oman menang dengan skor berapapun atas Kyrgyzstan, Indonesia akan tersingkir.

Baca Juga:FUA IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menandatangani MoU dengan Pertubuhan Indahnya Sedekah (PIS) MalaysiaHasil Indonesia Masters: Parah, Jonatan Christie Kandas di 32 Besar

Namun andai Kyrgyzstan membuat kejutan dengan mengalahkan Oman maka nasib Indonesia juga terancam. Bila Kyrgyzstan menang dengan membuat tiga gol lebih maka perlu hitung-hitungan rekor disiplin.

0 Komentar