Kader PPP Kota Cirebon Hengkang, Ketua DPC Bilang Begini

CIREBON, RadarCirebon.id – Kader PPP atau Partai Persatuan Pembangunan hengkang ke PDIP, beberapa hari lalu. Ini membuat jagat politik Kota Cirebon ramai.

Setelah kader PPP hengkang ke PDIP, DPC PPP Kota Cirebon menegaskan tetap solid dan kukuh. Itu diklaim, meski salah satu pengurusnya, ketua PAC Lemahwungkuk, pindah ke partai lain.

Menanggapi kader PPP hengkang ke PDIP tersebut, Ketua DPC PPP Kota Cirebon dr Doddy Aryanto mengungkapkan, pihaknya tetap fokus bekerja buat rakyat. Doddy menjelaskan, partainya telah menunjuk pengganti.

BACA JUGA:

Sambut Imlek, Mitsubishi Tebar Angpao

Pengganti kader PPP hengkang ke PDIP, posisi ketua PAC Lemahwungkuk otomatis kosong. Doddy menyebut,  roda organisasi tetap berjalan dengan baik.

Doddy memastikan, PPP tidak kehabisan stok kader dan tokoh mumpuni. Sehingga, walaupun ada salah satu kader atau pengurus yang mengundurkan diri, dapat dengan mudah menugaskan kader lainnya untuk segera mengisi kekosongan di struktural tersebut.

Insya Allah, PPP tidak akan terpengaruh dengan kepindahan salah satu pengurus ke partai lain. Roda organisasi tetap berjalan,” ujarnya, Selasa (17/1/2023).

Termasuk, tahapan yang dijalankan partai untuk persiapan jelang Pemilu 2024, Dody memastikan DPC PPP Kota Cirebon tetap berproses, sesuai mekanisme yang diinstruksikan oleh partai.

“Persiapan jelang pemilu juga tidak ada masalah. Kita terus berproses, seperti tahapan penjaringan bakal caleg dan tahapan lainnya,” sebut dia.

BACA JUGA:

Resmikan Underpass Dewi Sartika, Ridwan Kamil: Ini Solusi Kemacetan di Depok

Di tatanan grassroot, seluruh pengurus dan kader juga terus menjalankan kerja-kerja politiknya. Apalagi, PPP di Kota Cirebon saat ini punya program unggulan yang bernama Rumah Sehat PPP, yang telah berjalan di lima kecamatan.

“Rumah sehat PPP ini, memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau buat masyarakat. Insya Allah di seluruh kecamatan, program rumah sehat ini tetap berjalan melayani masyarakat,” paparnya.

Dia juga menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus struktural lainnya, untuk tetap solid dan meningkatkan kerja-kerja politik hadir di tengah-tengah masyarakat. Menampung persoalan di masyarakat, untuk membantu mencarikan solusinya.

Komentar