Kereta Api Panoramic Kapan Beroperasi? Berikut Info Harga Tiketnya

RadarCirebon.id – KA atau kereta api panoramic resmi diluncurkan PT KAI. Kereta api panoramic tersebut diluncurkan PT KAI pada bulan Desember tahun 2022.

Kereta api panoramic pertama di Indonesia. Baru ada di Indonesia. Kereta api panoramic pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 24 Desember 2022.

Kereta api panoramic dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka tambahan dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Yogyakarta (PP) dengan kapasitas sebanyak 46 tempat duduk.

Kereta api panoramic adalah inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Tujuannya adalah untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat dalam bepergian.

Kereta api panoramic awalnya karena ada liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Kereta api panoramic beroperasi 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Penasaran dengan kereta api panoramic? Artikel di bawah ini akan memberikan informasi kereta api panoramic.

BACA JUGA:

Rumor! Mulai Genshin Impact 3.5 Dapet Gratis 22 Intertwined Fate, Benarkah?

SPESIFIKASI

Kereta api panoramic ada 46 kursi dengan spesifikasi khusus. Kereta api panoramic dilengkapi dengan jendela berukuran besar pada kedua sisinya untuk melihat pemandangan atau panorama luar selama perjalanan.

Kereta api panoramic juga memiliki atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

 

FASILITAS

Fasilitas kereta api panoramic memanjakan penumpangnya. Mulai dari kursi yang dapat diputar menghadap ke jendela, tirai pada jendela yang bisa dikendalikan dengan remot.

Ada juga televisi di dinding ujung gerbong. Toilet yang luas dengan sensor otomatis, dan rak bagasi khusus yang berada di ujung kereta.

Tak hanya itu, penumpang kereta api panoramic juga akan mendapat layanan khusus yang menyenangkan. Mulai dari pemberian snack, makanan, minuman, hingga selimut secara gratis.

BACA JUGA:

Untuk Antisipasi Bencana di Kota Cirebon, Buffer Stock Masih Aman

HARGA TIKET

Dari rilis yang diterima, VP Public Relations KAI, Joni Martinus menyebutkan, ada diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic.

Saat diluncurkan, tiket yang harusnya dijual Rp1.000.000, dapat dibeli seharga Rp750.000 selama masa promo.

 

JADWAL KEBERANGKATAN

Iniinformasi terkait jadwal keberangkatan KA Taksaka Tambahan Panoramic yang beroperasi.

Komentar