Kominfo Tawarkan Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

RADARCIREBON.ID- Ada banyak pilihan beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai pihak. Baik pemerintah maupun swasta, salah satunya ialah Kementerian Komunikasi dan informatika (Kominfo).

Beasiwa tersebut sebagai upaya penyelenggaraan program pengembangan sumber daya manusia bidang komunikasi dan informatika serta peningkatan pengembangan kapasitas kepemimpinan dan pembuatan kebijakan bagi ASN/Anggota TNI/POLRI dan masyarakat umum atau profesional, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM pada tahun anggaran 2023.

Dengan membuka pendaftaran Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Kementerian Kominfo Tahap I Tahun Anggaran 2023.

Kementerian Kominfo menggandeng sembilan perguruan tinggi nasional dan lima kampus mancanegara sebagai mitra kerja sama program beasiswa S2.

Baca juga: Buruan Daftar, Ada Beasiswa Dokter Spesialis

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)  SDM Kementerian Kominfo pada 2023 kembali membuka pendaftaran program Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Kementerian Kominfo tahap I tahun anggaran 2023.

Program tersebut merupakan upaya Kominfo dalam mengembangkan sumber daya manusia bidang komunikasi dan informatika serta kapasitas kepemimpinan dan pembuatan kebijakan bagi aparatur sipil negara (ASN)/Anggota TNI/Polri, dan masyarakat umum atau profesional.

Adapun sejak 2007, program beasiswa itu diadakan agar masyarakat luas dapat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Baca juga: Baznas Kabupaten Cirebon Buka Beasiswa, Bisa Dapat Bantuan Sampai Semester 8

Beasiswa S2 Dalam Negeri:

Beasiswa S2 Dalam Negeri diselenggarakan bagi PNS pusat maupun daerah, serta anggota TNI/Polri dan juga masyarakat umum dari kalangan profesional dan instansi swasta untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana dalam aspek pengembangan kompetensi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Untuk itu, Kementerian Kominfo menggandeng sembilan perguruan tinggi sebagai menjadi mitra kerja sama penyelenggaraan program beasiswa.

A. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mengikuti program beasiswa itu adalah:

  • Masa kerja minimum dua tahun;
  • Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain;
  • Persyaratan lainnya, mengikuti persyaratan masing-masing perguruan tinggi yang dipilih;
  • Pendaftar beasiswa hanya diperkenankan untuk mendaftar pada kelas reguler.
  • Outline rencana tugas akhir maksimal 1 halaman (judul, latar belakang, tujuan dan manfaat yang sesuai dengan program Transformasi Digitalisasi Nasional).

Komentar