Lawan Australia, Shin Tae-yong Tak Akan Menyerah, Targetkan Menang

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong
0 Komentar

RADARCIREBON.IDTimnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, pada Minggu 28 Janauari 2024.

Pertandingan akan dimulai pada pukul 18.30 dan disiarkan langsung stasiun RCTI.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengatakan tidak mudah menghadapi Australia. Menurutnya, Australia adalah salah satu tim terbaik Asia. Bahkan dia mengibaratkan melawan Batu dengan telur.

“Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:Kota Cirebon Perkuat Kontingen Jabar untuk PON, Didominasi Atlet BasketPerkiraan Cuaca Majalengka Minggu 28 Januari 2024, Hati-hati Potensi Hujan dengan Intensitas Sedang

“Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui Australia berada di rangkin 25 sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 146 FIFA.

Shin Tae yong menegaskan bahwa anak asuhnya akan bejuang sekuat tenaga untuk bisa mencetak sejarah lolos ke babak perempat final.

“Walaupun saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada saya dan datang ke Indonesia, tapi jelas itu tidak mudah. Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat. Tapi kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat,” ungkap Shin Tae-yong.

“Kami tidak pernah menyerah, kami akan fokus pada pertandingan. Jadi sampai wasit mengumumkan hasilnya, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan menyerah, melakukan yang terbaik,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan bek kiri Indonesia, Pratama Arhan. Pemain berumur 22 tahun itu mengatakan, persiapan skuad Garuda sudah matang untuk laga besok hari.

“Persiapan kami pemain, pelatih, dan staf sangat baik. Kami siap melakukan pertandingan nanti. Pemain sepakat bekerja keras di lapangan,” kata Pratama Arhan.

Baca Juga:Berpotensi Pelanggaran, Pemilih Dilarang Dokumentasikan PencoblosanSoal Stadion Bima Dijadikan Tempat Kampanye, KONI Tidak Bisa Berbuat Apa-apa

“Saya pribadi pertandingan nanti melakukan yang terbaik. Kasih yang terbaik,” tambahnya.

Timnas Indonesia tampil di babak 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.

0 Komentar