Loyal pada Walikota Cirebon, Ketua PPP Ikut Pindah Gabung PDIP

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Kepindahan Walikota Cirebon Nashrudin Azis ke PDIP ternyata membuat kader partai lain ikutan pindah. Misalnya Subagja, ketua PAC PPP Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Subagja memang dikenal sebagai orang dekat Walikota Cirebon Nashrudin Azis. Selama ini sebenarnya mereka beda partai. Azis Demokrat, Subagja PPP.

Tapi ketika Walikota Cirebon Nashrudin Azis pindah ke PDIP, Subagja pun mengikuti jejak sang walikota; bergabung ke PDIP.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Lengkap Nashrudin Azis, Walikota Cirebon yang Kini Gabung PDIP

Pria yang akrab disapa Bagja itu mengaku pindah ke PDIP dan sudah pamit kepada pengurus DPC PPP Kota Cirebon.

 Subagja memutuskan mengundurkan diri sebagai kader PPP. Otomatis ia juga mundur dari jabatannya sebagai ketua PAC PPP Lemahwungkuk.

Dia juga sudah memiliki kartu tanda anggota PDIP. “Hari ini saya memutuskan untuk pamit dari PPP,” ungkap Subagja kepada awak media, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA: Fitria Sebut Azis Sudah Siap Ditugaskan di Mana Saja oleh PDIP

Ia bahkan sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPC PPP Kota Cirebon. “Suratnya sudah saya sampaikan tadi pagi. Saya pamit dari PPP,” kata Subagja.

Menurut Subagja, keputusannya keluar dari PPP bukan karena arahan maupun paksaan dari Nashrudin Azis. Subagja memastikan keputusan tersebut atas dasar kesadaran.

“Tidak ada arahan maupun permintaan dari Pak Nashrudin Azis. Ini murni dari hati nurani dan keputusan saya setelah melalui pertimbangan matang,” sebutnya.

BACA JUGA: Mantan Walikota Cirebon Subardi: PDIP Sering Dikasih Diskon oleh Nashrudin Azis

Meski demikian, Subagja juga mengakui jika keputusannya itu berdasarkan rasa loyalitasnya pada Nashrudin Azis. Sehingga, ingin menyukseskan hajat politik Nashrudin Azis.

“Pak Azis ini sudah seperti orang tua sendiri. Beliau banyak mengajarkan kebaikan kepada saya. Tentu kita harus mendukung beliau mencapai cita-citanya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kepastian Azis berlabuh di kandang Banteng sendiri terkuak pertama kali saat ia hadir langsung di HUT ke-50 PDIP di Jakarta Internasional Expo, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA: Tahun Politik 2023, Walikota Cirebon Nashrudin Azis: Hangat Boleh, tapi…  

Komentar