Pencairan THR Tenaga Honorer Tahun Ini Lebih Cepat

THR Tenaga Honorer tahun ini cair lebih pat
THR Tenaga Honorer tahun ini cair lebih pat
0 Komentar

MAJALENGKA, RADARCIREBON.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, pada Kamis, 28 Maret 2024 sudah menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2024 kepada tenaga harian lepas (THL) atau pegawai honorer.

Pencairan tunjangan yang lebih cepat dari beberapa tahun terakhir disambut gembira oleh sejumlah pegawai honorer.

Salah satunya, Yunita Putri Heryani, seorang Pegawai Honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Majalengka, merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih karena pada tahun sebelumnya THR cenderung diterima mendekati hari H Idul Fitri.

Baca Juga:2 Bangunan SD akan Digusur, Warga Linggarjati Unjuk Rasa Tolak Pembangunan HotelĀ Polres Majalengka Sita Puluhan Botol Miras di Kecamatan Cikijing

“Paling-paling juga H-4 sore-sore baru disuruh bikin daftar, besoknya baru cair. Sekarang mah Ya Allah rezeki pisan (banget) lebaran masih lama juga sudah ada THR. Hatur nuhun pisan (sangat berterimakasih) Pak PJ Bupati,” ujar Yunita Putri Heryani pada Minggu 31 Maret.

Yunita bahkan tidak menyangka pegawai Honorer di Pemkab Majalengka dapat menerima THR pada Idul Fitri 2024 ini, begitu pula yang dirasakannya pada tahun-tahun sebelumnya.

“Seperti mimpi biasanya setiap tahun itu kita-kita (honorer) pada harap-harap cemas dapat atau enggaknya THR,” katanya.

Senada disampaikan oleh Andri Somantri, seorang honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Majalengka, yang merasa senang lantaran THR untuk honorer diberikan bersamaan dengan ASN.

“Jelang lebaran ini, alhamdulilah kita para THL diperhatikan. Sangat membahagiakan walaupun nilainya tidak besar tapi cukup untuk menambah keperluan Lebaran, seperti membeli baju anak,” ujar Andri.

Sementara itu, Budi Azhari, seorang pegawai honorer di Setda Pemkab Majalengka, mengaku sangat bersyukur lantaran mendapatkan THR lebih cepat dari biasanya.

“Saya berterima kasih, khususnya kepada Bapak Pj Bupati yang sudah memberikan THR lebaran lebih cepat sehingga menyambut hari lebaran dengan penuh suka cita,” ujar Budi. (bae)

 

0 Komentar