Program SIPP Disambut Positif, Begini Kata Wakil Bupati Kuningan

RADARCIREBON.ID – Program Sinergi Integrasi Pelayanan Publik (SIPP), mendapat sambutan positif dari berbagai lapisan masyarakat Kecamatan Ciawigebang. SIPP merupakan program inovasi dari Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam memberikan pelayan publik yang berkualitas.

Dengan melihat tingginya animo masyarakat yang datang, kata Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, program SIPP cukup ampuh dalam memberikan pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, di setiap pelaksanaannya program SIPP ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Dibuktikan dengan antusiasnya warga yang hadir dalam program ini untuk mendapatkan pelayanan dari beberapa SKPD. Ini membuktikan bahwa program SIPP cukup ampuh dalam memberikan pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat,” ujar Wabup Ridho, saat meninjau pelaksanaan program SIPP ke 6 di Balai Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga:

HIPMI Memaklumi Tunda Bayar Pemkab Kuningan

Menurut wabup, SIPP bertujuan memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, sehingga negara benar-benar dirasakan hadir di tengah-tengah masyarakat. Juga mengidentifikasi secara langsung setiap permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga arah kebijakan dapat ditentukan dengan sebaik-baiknya.

Masih dikatakan wabup, program SIPP merupakan sebuah program inovasi pelayanan publik dari Pemerintah Kabupaten Kuningan. Di mana dalam pelaksanaannya, sejumlah SKPD bersama-sama melakukan pelayanan publik secara jemput bola kepada masyarakat.

“Pada kegiatan SIPP ini, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan (adminduk) seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran dan sebagainya, dapat dengan mudah ditangani langsung oleh  Disdukcapil. Kemudian yang berhubungan dengan usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), ada Diskopdagperin. Atau yang membutuhkan kemudahan perizinan akan ditangani langsung DPMPTSP,” jelasnya.

Baca Juga:

Kisah Satu Keluarga di Kuningan yang Hidup Bersama Ular Sanca Kembang

 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan Drs Agus Sadeli MPd menambahkan, pihaknya menginisiasi kegiatan Kuningan SIPP. Terdapat SKPD lain yang terlibat dalam SIPP, yakni Diskominfo, Dinas Sosial, BPBD, DPPKBP3A, Dinas Kesehatan, Bappenda, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kantor Pertanahan, PMI, serta sejumlah lembaga swasta lainnya.

Komentar