Rencana Bisnis Bank Kuningan Harus Realistis dan Terukur

RADARCIREBON.ID – Rencana Bisnis Bank Kuningan Tahun 2023 harus lebih realistis, matang dan terukur. Jajaran direksi diminta beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi.

“Maka Bank Kuningan perlu mengembangkan teknologi informasi yang memenuhi kebutuhan bisnis dan regulasi. Termasuk transformasi perbankan digital sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis,” ujar Bupati Kuningan H Acep Purnama yang juga Kuasa Pemilik Modal (KPM) Bank Kuningan, dalam Sosialisasi Rencana Bisnis Bank Kuningan di Hotel Purnama Mulia, Selasa (24/1).

Menurut Acep, Bank Kuningan milik orang Kuningan. Artinya Bank Kuningan tidak hanya fokus pada bisnis semata tetapi harus tetap memperhatikan rakyat kecil, agar bisa meningkatkan kesejahteraannya. Untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, diharapkan Bank Kuningan membuka jaringan kantor di seluruh kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: 

Pilkades di Kuningan Siap Diikuti 93 Desa, Jadwalnya Belum Pasti, Kenapa? 

Bupati juga berpesan kepada dewan pengawas, agar terus meningkatkan fungsi pengawasannya, terhadap pelaksanaan rencana bisnis bank dan lakukan evaluasi terhadap kelayakan rencana bisnis, apabila ada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja perusahaan.

“Dewas jangan segan-segan untuk mengkomunikasikan dengan saya sebagai KPM, sehingga perusahaan dapat diketahui kelemahan kekurangan, untuk koreksi dan memberikan peringatan dini serta perbaikan manajerial perusahaan agar program kerja dapat dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Bupati Acep berpesan agar Bank Kuningan harus bisa memberikan kualitas produk dan layanan terbaik kepada masyarakat. Dengan mengedepankan asas pemanfaatan bagi masyarakat terhadap produk dan layanan tersebut. Sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan korelasi positif terhadap kinerja perusahaan.

Baca Juga:

Azis Gabung PDI Perjuangan, Bupati Acep Termotivasi Menang Pemilu 2024

Bupati Acep juga mengajak bangun budaya kerja yang produktif, efektivitas kerja serta melakukan efisiensi di semua kegiatan operasional perusahaan, berkomitmen bersama untuk bisa merealisasikan RBB yang didasari oleh kesadaran akan tanggung jawab pengurus dan pegawai terhadap bank kuningan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kuningan Dodo Warda menyerahkan sejumlah penghargaan secara simbolis kepada pegawai dan kantor cabang berprestasi tahun 2023. Di antaranya Kantor Cabang Kadugede terbaik dalam peraihan pencapaian target Rencana Bisnis Bank Tahun 2022, Kantor Cabang Garawangi terbaik dalam penghimpunan deposito suka-suka jumlah rekening dan jumlah nominal serta penghargaan-penghargaan lainnya di lingkup Bank Kuningan.(ale)

Komentar