Sudah Diizinkan, Belum Ada Kepastian Bioskop Buka

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Meski surat rekomendasi dibukanya kembali bioskop di Kota Cirebon sudah dikeluarkan langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, namun hingga saat ini para pengelola masih memilih menunggu situasi.

Mereka  atau para pengelola bioskop juga belum bisa memprediksi tanggal pasti terkait pembukaan kembali bioskop yang mereka kelola.

Seperti disampaikan oleh Public Relation CGV, Hariman Chalid.

Hariman Chalid menuturkan bahwa pihaknya masih menunggu arahan selanjutnya. Yang pasti, untuk Cirebon sepertinya belum dibuka dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Ke Bioskop Lagi setelah 7 Bulan Tutup

“Kami belum bisa update terkait pembukaan kembali bioskop CGV,” kata Hariman Chalid kepada Radar Cirebon, Kamis (29/10).

“Arahan manajemen untuk Cirebon belum akan dibuka dalam waktu dekat ini,” sambung Hariman Chalid.

Sama halnya dengan CGV, XXI yang ada di CSB Mall maupun Grage Mall juga terpantau belum beroperasional hingga kemarin.

Belum Terima Surat Rekomendasi Walikota

Saat dikonfirmasi pada pihak mall, tanggal masih belum bisa ditentukan. Artinya, masih menunggu peastian resminya.

Pasalnya surat rekomendasi dari walikota hingga saat ini belum diterima.

“Belum ada kepastian tanggalnya, masih tunggu rekomendasi tertulis dari Pemkot. Rekomendasinya belum kami terima,” ungkap Mall Manager CSB Mall, Adwin Nugroho.

BACA JUGA: Wisata Air Panas Cirebon Suhunya Mencapai 60 Derajat Celcius, Cek Lokasinya

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan menuturkan empat bioskop yang ada di Cirebon sudah mengantongi surat rekomendasi dari walikota untuk beroperasional kembali.

Hal ini sesuai arahan walikota untuk menggeliatkan sektor usaha kembali di tengah pandemi, mengingat bioskop menjadi sektor yang paling lama tutup yakni selama 7 bulan.

BACA JUGA: Tol Cisumdawu Kapan Beroperasi? Ini Dampaknya untuk Cirebon jika Tol Cisumdawu Sudah Dibuka

Surat rekomendasi pun secara langsung telah diserahkan Walikota Cirebon Nashrudin Azis saat rapat pertemuan dengan para pengusaha kepariwisataan di Kota Cirebon, sejak Selasa lalu.

Terkait mekanisme dan SOP-nya tertuang dalalm Perwal AKB nomor 28 tahun 2020. “Untuk tanggal beroperasional kami serahkan kembali pada pihak management masing-masing,” paparnya.

Komentar