Wisuda UGJ Cirebon Periode Januari 2023, Ada Tiga Kado Terindah, Apa Saja?

CIREBON, RadarCirebon.id – Wisuda UGJ atau Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon digelar. UGJ menggelar wisuda sarjana, magister, serta pasca sarjana, Kamis (12/1/2023). Wisuda digelar di auditorium kampus 1 UGJ.

Wisuda UGJ periode Januari 2023 menjadi bagian dari rangkain kegiatan Dies Natalis UGJ ke-62. Kegiatan yang digelar di auditorium utama Kampus 1 UGJ berlangsung lancar.

Wisuda UGJ dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IV M Samsuri, pemerintah daerah, Dr Masyudi selaku Kajati Kalimantan Barat, Inspektur Kopassus.

Wisuda UGJ juga dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin beserta pengurus yayasan. Rektor UGJ Mukarto Siswoyo beserta seluruh pimpinan di lingkungan UGJ.

BACA JUGA:

PT KCIC Masih Menunggu Keputusan Terkait PMN dan Cost Overrun

Wisuda UGJ sekaligus pengukuhan guru besar di bidang Agribisnis, Achmad Faqih. DIa juga dekan Fakultas Pertanian UGJ.

Wisuda UGJ, menurut Rektor Mukarto Siswoyo, di ulang tahun kali ini, UGJ mendapatkan kado yang sangat istimewa. Kado yang pertama adalah kembali lahir 800 lulusan, baik sarjana, magister dan profesi.

Kado yang kedua telah dikukuhkan seorang Guru Besar Bidang Agribisnis, Prof DR Achmad Faqih. Yang ketiga, UGJ tahun ini memasuki peringkat perguruan tinggi terbaik ke-70 di Indonesia versi EduRank.

Wisuda kali ini, lanjut Mukarto, terdiri dari program sarjana sebanyak 767 wisudawan, program profesi doktor sebanyak 8 wisudawan, dan program magister sejumlah 25 wisudawan.

Selama ini, UGJ selalu berupaya meningkatkan kualitas di berbagai aspek. Baik akademik, layanan, maupun output (alumni). “UGJ akan menjadi perguruan tinggi yang berkualitas secara nasional maupun internasional, sesuai dengan visi-misi,” tandasnya.

BACA JUGA:

BPBD Cek Retakan di Jalan Pelangon

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten Dr M Samsuri SPd MT mengucapkan selamat dan apresiasi tinggi kepada UGJ Cirebon yang telah melahirkan lulusan-lulusan terbaiknya. Juga atas dikukuhkannya Guru Besar di bidang ilmu Agribisnis, merupakan suatu kekuatan untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Semoga ini menambah suatu kekuatan untuk kemajuan bagi pembangunan SDM di Indonesia,” ujarnya.

Samsuri menegaskan, dalam perkembangan kemajuan teknologi dan informasi saat ini, diharapkan semuanya terus mengembangkan diri menuju ke arah kemajuan. Sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

Komentar