Jangan Biasakan Anak Jadi Generasi Home Service

Jangan Biasakan Anak Jadi Generasi Home Service
Jangan biasakan anak menjdi generasi home service. Karena hal itu akan merugikan anak hingga dewasa kelak. Foto: Istimewa.
0 Komentar

RADARCIREBON.ID- Apa itu generasi home service. Dilansir dari orangtua teladan, generasi home service adalah generasi yang selalu minta dilayani. Ini terjadi pada anak-anak yang hidupnya selalu dilayani oleh orangtuanya atau orang yang membantunya.

Mulai dari lahir mereka sudah diurus oleh Asisten rumah tangga (ART), atau yang punya kekayaan berlebih diasuh oleh Babysitter yang setiap 24 jam siap disamping sang anak.

Karena terbiasa ada babysitter atau ART, anak dengan mudahnya menyuruh mereka membukakan bungkusnya. Tidak mau bersusah payah berusaha lebih dulu atau mencari gunting misalnya.

Baca Juga:Telur Dadar Crispy Tanpa Tepung. Renyahnya Bikin Ketagihan!.Gaya Parenting Moms Millenial. Simak Penjelasannya!

Padahal jika anak dibiarkan tidak makan, maka anak tidak akan pernah merasa apa namanya lapar.

Dan saat lapar datang seorang anak secara otomatis akan memasukkan makanan ke dalam mulutnya. Bagaimana dia akan belajar makan sendiri jika dia tidak pernah merasakan apa itu namanya lapar?

Psikolog dari Stanford University, Carol Dweck, menulis temuan dari eksperimennya dalam buku The New Psychology of Success.

“Hadiah terpenting dan terindah dari orangtua pada anak-anaknya adalah tantangan”.

Tapi beranikah semua orangtua memberikan hadiah itu pada anak? Faktanya saat ini banyak orangtua yang ingin segera menyelesaikan dan mengambil alih masalah anak, bukan memberikan tantangan.

0 Komentar