4 Kuliner Pemalang yang Jangan Dilewatkan saat Piknik Bersama Keluarga

kuliner pemalang
Kuliner Pemalang
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Pemalang adalah sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, yang mana Kuliner Pemalang terkenal akan kelezatannya.

Jadi, jika kamu sedang berkunjung ke Pemalang untuk piknik atau sedang liburan singkat bersama keluarga.

Jangan lupa untuk mencicipi 4 kuliner Pemalang yang wajib dicoba berikut ini. Check it out!

Baca Juga:4 Wisata Alam di Pemalang, Cocok Buat Liburan Singkat di Akhir PekanHEALING YUK! 4 Tempat Wisata Pemalang, Hanya 1 Jam dari Cirebon

Nasi Grombyang adalah salah satu makanan khas Pemalang yang mana, Nama makanan tersebut berasal dari penyajiannya yakni kuah yang disajikan lebih banyak dari isinya sehingga tampak bergoyang-goyang.

Umumnya seporsi nasi Grombyang, berisi potongan daging sapi beserta kuah dan sate kerbau yang disajikan secara terpisah.

Salah satu resto rekomendasi nasi grombyang di Pemalang yang cukup terkenal adalah Pak Waridin Sirandu di Jl Gatot Subroto, N0: 31, Kebondalem, Bojongbata, Pemalang.

Lontong dekem merupakan makanan khas Pemalang yang berisi lontong dan dipadukan dengan sate khas dekem.

Untuk sate pelengkapnya sendiri, terdapat dua varian yang bisa dipilih yakni.

Sate dengan potongan yang dipipihkan sebelumnya dan sate goreng yang memiliki isi jeroan ayam maupun kulit yang dibumbui dengan serundeng kelapa.

Kepiting lemburi merupakan makanan kuliner khas Pemalang yang biasanya dimasak hingga cangkangnya lunak. Yang mana saking lunaknya, cangkang kepiting lemburi tersebut bahkan bisa kita digigit dengan mulut.

Baca Juga:Update Harga Honda Brio di Tahun 2023, Makin Worth It Nih?10 Mobil Terlaris di Bulan Januari 2023, Honda Brio Mulai Naik Peringkat!

Kepiting lemburi ini juga biasanya dimasak dengan saus asam manis dan saus tiram layaknya restoran Seafood.

Jika kamu berminat, kamu juga bisa mengunjungi Jalur Pantura di Pemalang yang terdapat banyak sekali pedagang Kepiting Lemburi.

0 Komentar