Bikin Penasaran, Universitas di Jawa Barat Ada Berapa? Yuk Cek Infonya

Perguruan Tinggi di Jawa Barat
Perguruan Tinggi di Jawa Barat Foto: FIB UI/Radarcirebon.id
0 Komentar

Pendidikan tinggi berbasis Islam, maka program studi yang diselenggarakan pun banyak dari sisi keilmuan agama Islam.

Kampus yang terletak di Kecamatan Kesambi Kota Cirebon ini memiliki beragam program studi baik dari ilmu eksakta, bahasa, ekonomi, humaniora hingga keagamaan termasuk memiliki satu prodi dengan mekanisme perkuliahan jarak jauh.

10. Universitas Siliwangi

Universitas Siliwangi atau UNSIL ini merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Tasikmalaya Jawa Barat. Di perguruan tinggi ini sudah memiliki 22 program studi/jurusan.

Baca Juga:Inilah Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Barat, Calon Mahasiswa Harus Tahu!Anak Berbakti, Harus Tahu Doa Ziarah Kubur Untuk Orang Tua

11. Universitas Singaperbangsa Karawang

Perguruan tinggi negeri (PTN) ini memiliki singkatan UNSIKA dengan lokasi kampus nya berada di Telukjambe Timur Karawang.

Terdapat 17 program studi atau jurusan yang ada di universitas ini.

12. Politeknik Negeri Bandung

Politeknik Negeri Bandung atau yang selanjutnya disebut Polban adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi vokasi negeri di Jawa Barat. Lokasi tepatnya yaitu berada di Desa Ciwaruga Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Jika kamu adalah orang yang sangat teknis, bisa menjadikan kampus ini sebagai tempat kuliah teknik kamu nantinya.

13. Politeknik Manufaktur Bandung

Beda halnya dengan politeknik sebelumnya, Politeknik Manufaktur Bandung atau yang selanjutnya disingkat Polman ini merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menenkankan pada peningkatan kemampuan dan penerapan teknologi industri.

14. Universitas Pertahanan Indonesia

Universitas Pertahanan Republik Indonesia atau biasa disebut UNHAN adalah lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan di bidang pertahanan dan bela negara. Kampus UNHAN sendiri berada di Bogor Jawa Barat.

Berbeda dari perguruan tinggi pada umumnya, UNHAN merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada bidang pertahanan. Satu hal yang jarang ditemui di kampus-kampus umumnya.

15. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Lembaga pendidikan tinggi satu ini juga tidak kalah uniknya, karena pendidikan yang diselenggarakan oleh kampus ini lebih mengkhusukan pada bidang pariwisata dan penyelenggaraannya.

0 Komentar