3 Tempat Wisata di Majalengka yang Paling Populer

majalengka
Kecantikan Kebun Teh Cipasung yang membuat setiap pengunjung terpesona. Foto: Instagram/@ikaazkyyh - radarcirebon.id
0 Komentar

Masyarakat daerah Argamukti juga sangat sopan terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kota Majalengka juga terkenal dengan keindahan tempat wisatanya, contohnya adalah objek wisata Air Terjun Muara Jaya di Argamukti Majalengka yang terletak di lereng Ciremai Jawa Barat.

Air terjun ini merupakan jenis air terjun dengan ketinggian total sekitar 73 meter.

https://youtu.be/tCQaO1ITUhM

Baca Juga:Mudah dan Praktis, Inilah Cara Mengganti Email di HPWADUH! Baterai Cepat Panas? Simak Cara Menghemat Baterai HP Realme C2 Disini!

Ada dua bagian air terjun, yang pertama adalah air terjun utama yang jatuh di atas permukaan tebing dari ketinggian kurang lebih 60 meter sedangkan yang kedua adalah air terjun yang lebih kecil dengan tinggi kurang lebih 13 meter dan bertingkat-tingkat.

Udara di sekitar air terjun ini sangat sejuk dan tanahnya sangat subur, sehingga banyak terdapat kebun sayur dan beberapa tanaman, bahkan banyak ditanam kesemek di sini.

Obyek Wisata Gua Lalay Sukadana di Majalengka Jawa Barat merupakan wisata gua yang ada di kota Majalengka Jawa Barat.

Selain itu, tempat wisata Gua Lalay Sukadana di Majalengka Jawa Barat merupakan salah satu green canyon yang ada di Kabupaten Majalengka yang keindahannya tidak kalah dengan green canyon yang ada di Pangandaran.

Lalay berarti kelelawar dalam bahasa Sunda. Maka jangan heran ketika memasuki Goa Lalay, Anda akan disambut oleh kelelawar. Sesampainya di Goa Lalay Anda akan melewati jalan setapak dengan tebing hijau yang sangat luas.

Ada air terjun di Goa Lalay yang oleh penduduk setempat disebut Air Terjun Pelangi. Alasan mengapa disebut air terjun pelangi adalah karena diterangi oleh sinar matahari yang membuat airnya berwarna-warni.

Green Canyon di Desa Sukadana Kecamatan Argapura seperti halnya Green Canyon Pangandaran; merupakan sebuah tebing yang sangat besar dengan panjang sekitar 1 km dengan air yang sangat jernih yaitu Sungai Cilongkrang.

0 Komentar