Upaya Gemar Membaca, Disarpus Kabupaten Cirebon Gelar Lomba Bertutur

Upaya Gemar Membaca, Disarpus Kabupaten Cirebon Gelar Lomba Bertutur
Para pemenang lomba bertutur tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2023 nampak sumringah saat menerima hadiah dan piala. Foto:Nur Via Pahlawanita/ Radar Cirebon.
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Lomba Bertutur untuk Siswa Sekolah Dasar (SD/MI) Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2023.

Lomba itu untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca dan meningkatkan literasi di tingkat sekolah dasar. Selain itu, untuk melestarikan aneka budaya daerah serta mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang ada di Indonesia.

“Kita ketahui bersama, membaca dapat menambah wawasan, dalam berbagai penelitian disampaikan bahwa membaca dapat melatih fungsi otak, menjernihkan pikiran, dan memperkuat daya ingat,”kata Kania.

Baca Juga:OJK Perkuat Edukasi Keuangan Generasi Muda Lewat Olimpiade Keuangan SyariahLakukan Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam, PLN Selamatkan 11 Juta kWh

Untuk juara I diraih oleh Rose Zafira dari SDN 1 Panembahan, juara II oleh Evril Lexi Ramadhani dari SDN 2 Gegunung, juara III diraih oleh Fauziah Hakim dari SDN 1 Cipinang. Sementara, juara harapan I diraih oleh Dito Margito dari SDN 4 Kenanga, juara harapan II oleh Zilda Dwi Kirana dari SDN 1 Panembahan, dan  juara III diraih oleh Calysta Shane Lim dari SD Santo Thomas.

0 Komentar