3 Teknik Pembuatan Air Mawar Sendiri di Rumah untuk Segarkan Kulit

Air Mawar
3 Teknik Membuat Air Mawar Sendiri di Rumah untuk Segarkan Kulit
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Artikel Berikut ini Akan Membahas Tentang 3 Teknik Pembuatan Air Mawar Sendiri di Rumah untuk Segarkan Kulit

Air mawar dikenal manfaatnya untuk kesehatan kulit. Air mawar didapat dari ekstrak kelopak bunga mawar dari sejumlah proses. Air mawar memiliki aroma harum yang menyenangkan. Air ini biasa digunakan dalam perawatan kulit dan parfum alami.

Produk air mawar bisa ditemukan dengan mudah sebagai skin care harian. Kamu juga bisa membuat air mawar sendiri di rumah. Cara membuat air mawar terbilang sederhana. Kamu hanya memerlukan kelopak mawar segar, air distilasi, panci, dan botol.

Baca Juga:Wajib Tahu 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara AlamiWoowww 7 Cara Merawat Ikan Channa agar Tetap Sehat untuk Para Pemula

Cara membuat air mawar sendiri ini bisa menghemat pengeluaran. Air mawar yang kamu gunakan juga akan bebas dari bahan kimia Berikut cara membuat air mawar sendiri di rumah.

1. Cara Membuat Air Mawar Dengan Menggunakan Teknik pendidihan

1.Siapkan mawar

Siapkan 2 hingga 3 bunga mawar segar. Pisahkan kelopaknya, bersihkan dengan air untuk menghilangkan kotoran yang ada. 2 sampai 3 bunga mawar bisa menghasilkan 1 gelas kelopak mawar.

2.Masukkan mawar ke dalam panci

Rendam kelopak dalam 1 ½ gelas air. Gunakan air sulingan atau distiled water. Tempatkan panci di atas kompor dan bawa air ke api kecil. Tutup hingga mendidih.

3.Didihkan air mawar

Biarkan selama 15 hingga 30 menit atau sampai kelopaknya kehilangan warna atau kelopak berubah picar. Matikan api dan biarkan dingin sepenuhnya.

4.Saring

Kamu dapat menggunakan saringan atau kain lembut untuk memisahkan kelopak dan air mawar. Setelah selesai, buang kelopaknya.

5.Simpan air mawar ke dalam botol

Air mawar bisa dimasukkan ke dalam wadah tertutup. Menggunakan botol semprotan atau toples adalah cara terbaik untuk menyimpan air mawar. Air ini bisa bertahan selama satu minggu di suhu ruang dan bisa disimpan di lemari es hingga satu bulan.

2. Cara Membuat Air Mawar Dengan Menggunakan Teknik penyulingan

Selain menggunakan teknik pendidihan air mawar, kamu juga bisa membuat air mawar dengan cara penyulingan. Penyulingan adalah cara tradisional untuk membuat air mawar. Meski lebih memakan waktu, teknik bisa menghasilkan air mawar yang lebih baik. Air mawar yang dihasilkan oleh teknik ini lebih banyak manfaat alami daripada teknik pendidihan. Berikut cara menyuling air mawar:

0 Komentar