7 Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil Dan Menghindari Dari Penyakit !!

MANFAAT SEMANGKA BUAT IBU IBU HAMIL YANG BAGUS BANGET
MANFAAT SEMANGKA BUAT IBU IBU HAMIL YANG BAGUS BANGET
0 Komentar

3 .   Mengurangi Nyeri pada Tubuh

Manfaat semangka yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah bisa mengurangi rasa nyeri pada tubuh akibat kehamilan. Buah semangka bermanfaat untuk mengurangi kram pada ibu hamil. Tidak hanya karena kandungan airnya, semangka pun kaya vitamin B5 untuk mengurangi nyeri tubuh saat hamil. Maka dari itu ibu hamil dianjurkan mengonsumsi asupan kaya vitamin B5 sebesar 6 mg setiap hari.

4 .  Menurunkan Risiko Komplikasi pada Kehamilan

Kebutuhan cairan tubuh akan meningkat selama masa kehamilan. Sebab, ibu hamil memroduksi lebih banyak darah untuk menyokong kehidupan janin di dalam rahim sehingga di perlukan lebih banyak cairan untuk mendukung sirkulasi agar tetap bisa berjalan lancar. Cairan juga dibutuhkan agar kadar air ketuban tetap stabil. Saat bersamaan, proses pencernaan di tubuh ibu hamil juga akan semakin lambat.

Terjadinya peningkatan kebutuhan cairan sementara proses pencernaan malah semakin melambat ini akan meningkatkan risiko ibu hamil mengalami konstipasi ataupun ambeien. Jika ibu hamil kekurangan cairan selama masa kehamilan, kemungkinan mengalami gangguan perkembangan janin serta meningkatnya risiko bayi lahir prematur maupun lahir dalam kondisi mengalami cacat. Nah, cairan dalam semangka yang banyak ini sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janinnya agar terpenuhi kebutuhan cairan harian.

Baca Juga:10 Tempat Terlarang Yang Ngak Bisa Di Kunjungi Oleh Orang Umum !!Memilih Hewan Kurban Kambing Yang Sehat Dan Bagus !!

5 .   Mengurangi Pembengkakan Aliran Darah

Manfaat semangka untuk ibu hamil selanjutnya adalah mengurangi pembengkakan aliran darah. Sebab selama masa kehamilan, wanita sering mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan. Sementara pada buah semangka mengandung kandungan air dan dapat mengurangi pembengkakan. Kandungan airnya membantu mengurangi penyumbatan pada pembuluh darah dan otot.

0 Komentar