Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Badan Dan Mengeluarkan Racun Dari Tubuh

MANFAAT DAUN PEPAYA BUAT KESEHATAN KITA DAN TUBUH KITA
MANFAAT DAUN PEPAYA BUAT KESEHATAN KITA DAN TUBUH KITA
0 Komentar

6 .  Melawan infeksi jamur

Jamur hidup di sekitar permukaan kulit Anda. Jumlahnya tidak banyak sehingga tidak menyebabkan masalah. Namun, ketika pertumbuhan jamur tidak terkendali, infeksi sangat mungkin terjadi.

Infeksi jamur bisa Anda obati dengan obat antijamur. Nah, aktivitas antijamur ini juga peneliti temukan pada esktrak daun pepaya. Kandungan etanolik, flavonoid, alkaloid, dan terpene pada daun pepaya memberikan manfaat dalam menghambat jamur Fusarium spp. dan C. gloeosporioides. Sifat anti jamur dari daun ini memang tidak begitu kuat. Namun, ada potensi pengembangannya di masa depan sebagai obat pembasmi jamur.

Menangkal aktivitas radikal bebas juga di ketahui merupakan salah satu manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Kehadiran senyawa karpain dalam daun pepaya terbukti dapat menjaga pertumbuhan mikroorganisme berlebih yang menyebabkan jerawat.

Baca Juga:Manfaat Kayu Manis Buat Kesehatan Dan Tubuh Kita !!Tokoh Wayang Kulit Dan Sifat Yang Jadi Lakonnya !!

8 .  Mengurangi Risiko Terjangkit Penyakit Kanker

Acetoginin adalah zat yang berperan besar dalam memberi manfaat daun pepaya sebagai antikanker. Menurut penelitian yang di lakukan oleh jurnal Ethnopharmacology, enzim dalam daun pepaya dapat melawan hampir semua sel kanker. Beberapa peneliti telah menemukan Acetogenin dapat menyembuhkan kanker hati, kanker paru-paru, kanker pankreas, dan kanker payudara.

LIHAT VIDEONYA DISINI  :  https://www.youtube.com/watch?v=c2G31QGFmMQ

Tips Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Masih banyak orang yang memang tidak menyukai dengan rasa pahit daun pepaya, namun dengan tips berikut ini manfaat daun pepaya dapat diperoleh dengan menghilangkan rasa pahit yang terkandung pada daun pepaya. Daun pepaya yang sudah di bersihkan di rebus dengan beberapa lembar daun jambu biji, kemudian setelah di rebus dapat di bilas denga air dan di olah sesuai resep. Dengan cari lain yang lebih simpel, dapat direbus saja dengan garam sampai layu dan kemudian di bilas lagi dengan air dan rebus lagi sampai matang untuk dapat diolah untuk berbagai masakan. dan juga bisa juga menggunakan air garam untuk menetralkanya .

0 Komentar