Manfaat Gula Aren untuk Kecantikan Wajah Agar Berseri

MANFAAT GULA AREN BUAT KECANTIKAN WAJAH KITA
MANFAAT GULA AREN BUAT KECANTIKAN WAJAH KITA
0 Komentar

3 .  Melawan kerutan

Ketika usia mulai menua, kerutan-kerutan di wajah akan makin terlihat. Situasi kerap kali membuat Anda merasa tak percaya diri.

Tenang, gula aren memiliki kandungan anti-aging yang dipercaya mampu melawan kerutan. Anda bisa mulai dengan menerapkan teknik Ayurveda dengan mencampur gula merah, biji wijen, dan bahan-bahan herbal lainnya, untuk melawan penuaan dini.

4 .  Menghaluskan kulit

Gula aren memiliki asam glikolat yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Pemakaiannya pun cukup sederhana. Anda hanya perlu mencampur 2 sendok teh madu, dengan tambahan beberapa tetes lemon, dan 1 sendok makan gula merah hingga mengental. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah. Jika sudah mengering, bilaslah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih.

Baca Juga:Banyak Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Dan KecantikanCara Membuat Puding Buah Ala Rumahan Yang Enak

5 .  Menyamarkan bekas luka

Efek mencerahkan kulit dari gula merah berasal dari kandungan glycolic acid atau golongan AHAEfek ini dapat membantu menyamarkan bekas luka.

Selain itu, glycolic acid juga dapat membantu mengontrol pembentukan melanin. Terlalu banyak melanin di dalam tubuh dapat menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit.

0 Komentar