AWALNYA PENASARAN, AKHIRNYA TERBUKTI! Ternyata Ada 6 Langkah Pilih Lidah Buaya yang baik sekaligus Diolah untuk Perawatan Wajah, Di Sini Cara Bikin dan Cara Pakai

lidah buaya untuk wajah
Cara pilih lidah buaya yang baik dan mengolahnya untuk perawatan wajah. Foto: IST.
0 Komentar

Ternyata Ada 6 Langkah Pilih Lidah Buaya sekaligus Diolah untuk Perawatan Wajah, Di Sini Cara Bikin dan Cara Pakai

Seperti dibeberkan di atas, lidah buaya punya banyak manfaat untuk perawatan wajah.

Bisa diolah menjadi skin care dan bisa diolah sendiri di rumah sekaligus mengpaliksasikannya.

Dan, 6 langkah yang bisa dilakukan , antara lain:

1. Pilih Lidah Buaya

Baca Juga:JADI PAHAM! Ternyata Ini 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Penyakit, Ampuh Atasi Sembelit hingga Diabetes, Simak PenjelasannyaTernyata Ini 7 Cara Pakai GEL LIDAH BUAYA di Wajah, Lakukan di Rumah, Kulit Bersih dan Ampuh Atasi Jerawat

Langkah pertama, pilih lidah buaya dengan kualitas terbaik. Jika punya tanaman sendiri di rumah, pilih yang terbaik. Jika tak punya tanaman sendiri di rumah, bisa beli di toko atau supermarket.

Karena lidah buaya memiliki ukuran besar, maka harus dipotong-potong. Pemotongan ini juga berguna untuk mempermudah pada saat kamu mengambil gelnya.

2. Cuci, Kupas, Potong Kecil-kecil

Setelah dipotong, selanjutnya cuci lidah buaya yang akan dipakai di wajah. Setelah dicuci, maka kupas agar lebih mudah lagi dalam pengambilan gel.

Usai cuci dan kupas, selanjutnya adalah potong lidah buaya menjadi bagian kecil-kecil. Langkah ini akan mempermudah dalam mengambil gelnya.

3. Ambil Lendir atau Gel Lidah Buaya

Langkah keempat adalah mengambil gel lidah buaya dengan cara memeras lendir atau gel dari lidah buaya tersebut.

Sebagai alat bantu, bisa gunakan sendok dan mangkok buat alat menampung.

4. Masukkan ke Kulkas

Memasukkan gel ke kulkas setelah sudah terkumpul cukup banyak. Langkah ini bertujuan mendinginkan gel lidah buaya yang bisa menyegarkan kulit karena tekstur yang lebih ringan.

5. Pakai Gel Lidah Buaya pada Wajah

Baca Juga:Penanganan Kasus Panji Gumilang Lambat? Ada Tambahan Kasus Apa Saja? Simak Penjelasan KapolriLENGKAP! Ini Tahapan Pilwu 2023, Digelar di 100 Desa di Kabupaten Cirebon

Kemudian, pakai gel lidah buaya pada wajah. Ingat, cuci dulu tangan sampai bersih ya. Setelah itu, oles gel lidah buaya pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit agar menyerap dengan sempurna.

6. Bilas Wajah sampai Bersih

Setelah 15 menit, segera bilas wajah menggunakan air dingin dan jangan lupa memakai gel lidah buaya kemasan sebagai metode untuk menghidrasi kulit wajah.

Itulah ulasan mengenai 6 langkah pilih lidah buaya yang baik sekaligus diolah untuk perawatan wajah. Lengkap dengan cara bikin dan cara pakai. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

0 Komentar