Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Obat Penyakit Tubuh

MANFAAT KUMIS KUCING YANG KEREN BANGET BUAT TUBUH
MANFAAT KUMIS KUCING YANG KEREN BANGET BUAT TUBUH
0 Komentar

1. Mengobati Infeksi Kandung Kemih

Kandung kemih atau overactive bladder (OAB) adalah masalah fungsi penyimpanan kandung kemih yang menyebabkan dorongan tiba-tiba untuk buang air kecil. Untuk mengatasinya, obati dengan kumis kucing yang dipercaya efektif membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerja kandung kemih.

2. Kumis Kucing untuk Detoks Tubuh

Akibat gaya hidup tidak teratur, tubuh sangat mudah terserang racun. Untuk mendetoks tubuh, Anda bisa gunakan kumis kucing yang di yakini mampu membersihkan racun dari dalam tubuh. Caranya, rebus kumis kucing bersama jahe dan minum air rebusannya.

3.  Kumis Kucing sebagai Obat Diet Alami

Selain bisa mendetoks tubuh, kumis kucing juga bermanfaat sebagai obat diet alami. Daun kumis kucing dianggap dapat membantu meningkatkan aliran urine, yang konon bisa membantu seseorang menurunkan berat badan.

Baca Juga:Begini Cara Menghilangkan Noda Oli di Baju Agar Putih Kembali !!Films One Piece Live Action Siap Tayang 31 Agustus 2023 Di Indonesia !!

4. Kumis Kucing Sebagai Obat Hipertensi

Kandungan dalam kumis kucing dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Menurut uji coba, antioksidan dan zat anti peradangan dalam kumis kucing sangat baik untuk penderita darah tinggi. Zat kimia yang di sebut methylripariochromene dapat mengurangi tekanan darah sistolik pada tikus, hal ini kemungkinan besar akan berpengaruh juga terhadap tekanan darah manusia.

5.  Mengatur Gula Darah

Ekstrak tumbuhan ini secara efektif mengatur kadar glukosa, mengobati kondisi seperti gula dan diabetes. Namun, konsultasi medis dianjurkan untuk orang yang menderita kondisi kesehatan lain atau berencana beralih ke bahan alami ini sebagai alternatif perawatan. Manfaat kumis kucing dalam menurunkan kadar gula darah sudah di buktikan dalam suatu penelitian.

Beberapa kelompok peneliti yang mempelajari efek tersebut mengambil ekstrak ramuan kumis kucing dan menemukan bahwa ekstrak pelarut tertentu dari ramuan ini dapat secara signifikan mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan leptin dan tingkat high density lipoprotein (HDL) yang sehat. Hal ini juga dapat menghentikan trombosit darah agar tidak saling menempel sehingga mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

6 .  Mengobati Gangguan Kulit

Kumis kucing saat diolah dapat menghasilkan minyak alami. Minyak ini cukup efektif dalam mengobati berbagai macam infeksi kulit, termasuk kulit kasar, kering, dan berbagai masalah kulit lainnya. Selain itu, ramuan kumis kucing telah terbukti bermanfaat dalam mengatasi masalah kulit berminyak karena perlindungan sebum yang terlalu reaktif. Selain itu, sifat antiinflamasi dan antibakteri obat herbal ini di kenal ampuh melawan jerawat dan luka pada tubuh.

0 Komentar