Tampil Unik dan Berani! Berikut 8 Langkah Membuat Gaya Ombre Rambut Pendek Sebahu Warna Biru

Cara Membuat Gaya Ombre Rambut Pendek Sebahu Warna Biru
Cara Membuat Gaya Ombre Rambut Pendek Sebahu Warna Biru
0 Komentar

Pisahkan Rambut

Setelah itu, pisahkan rambut menjadi beberapa lapisan untuk memudahkan proses pewarnaan.

Tanpa pemisahan yang baik, pewarna rambut mungkin tidak akan merata terdistribusi di seluruh rambut. Sehingga dapat menyebabkan perbedaan warna yang mencolok antara bagian-bagian rambut yang terpapar pewarna dan yang tidak.

Lindungi Kulit

Selanjutnya, siapkan beberapa lapisan halus seperti handuk, baju lama, atau sejenisnya. Dimana hal tersebut akan digunakan untuk melapisi kulit disekitar bahu Anda.

Baca Juga:Cara Memakai Air Mawar Viva yang Benar dan Lengkap, Untuk Mencerahkan Wajah dan Perawatan Wajah Lainnya!Ingin Wajah Cepat Cerah dan Bersih dari Flek Hitam? Yuk, Simak Langkah Mudah Pakai Air Mawar Viva yang Sudah Terbukti!

Dengan begitu, zat-zat kimia atau materi berbahaya lain untuk kulit, tidak dapat membahayakan kulit dan kulit pun terlindungi dari pewarna.

Bleaching (Opsional)

Jika rambut Anda berwarna gelap atau memiliki warna yang cukup intens, Anda mungkin perlu menggunakan bahan pemutih terlebih dahulu untuk mencerahkan bagian yang akan diwarnai biru.

Namun, umumnya proses ini sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh profesional. Agar meminimalisir potensi kerusakan rambut anda.

Aplikasikan Pewarna Biru

Setelah itu, anda sudah bisa mulai membuat gaya ombre rambut pendek sebahu warna biru, yang bisa dimulai dengan mewarnai rambut dari bagian ujung (biasanya beberapa inci dari ujung) dengan warna biru.

Untuk mengaplikasikannya, anda dapat menggunakan sikat pewarna rambut untuk mendistribusikan warna secara merata.

Blending

Setelah warna biru teraplikasi, langkah penting berikutnya adalah Blending yakni proses anda untuk menciptakan transisi warna tersebut.

Anda bisa menggunakan sikat atau jari untuk meratakan transisi rambut, antara warna alami atau warna gelap dan warna biru.

Waktu Pemrosesan

Baca Juga:Cerahkan Wajah dengan 3 Rekomendasi Masker Wajah Lokal Berikut ini! Harganya Ramah dan Bikin Hemat Kantong!Berikut 6 Rekomendasi Skincare Wardah 2023, Mulai dari Membantu Lembapkan Kulit, Sampai Mencerahkan Kulit!

Setelah itu, biarkan pewarna berproses sesuai petunjuk di kemasan produk pewarna. Waktu pemrosesannya sendiri memiliki jangka waktu yang bervariasi tergantung pada merek pewarna yang digunakan.

Bilas dan Kondisioner

Setelah waktu pemrosesan selesai, bilas rambut dengan air dingin hingga air terlihat bersih. Anda juga perlu menggunakan kondisioner yang biasanya disediakan dalam paket pewarna.

Jika tidak, anda juga bisa menggunakan kondisioner biasa untuk melembapkan rambut anda.

0 Komentar