Tak Disangka! 6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Wajah

Manfaat Daun Kelor
manfaat daun kelor bagi kesehatan wajah. Foto:Jawapost - Radarcirebon.id
0 Komentar

Selain itu, daun kelor juga memiliki kandungan asam lemak yang biasa digunakan oleh industri kecantikan untuk perawatan bibir, pasalnyakandungan tersebut memilikikempuan untuk melembabkan bibir kering dan mempertahankan kelembutan bibir.

4. Pembentukan kolagen alami di kulit

Menurut Ahli kecantikan dan Ahli biokimia mengatakan bahwa daun kelor mengandung vitamin C yang tinggi bahkan tujuh kali lebih tinggi dari pada jeruk, Vitamin C ini dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen secara optimal.

5. Mengatasi Jerawat

Manfaat daun kelor untuk wajah juga dapat mengatasi masalah jerawat, dalam hal ini, daun kelor mempunyai kandungan antibakteri yang dapat melawan berbagai kotoran atau bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Baca Juga:Kenali Bahaya Suntik Putih Bagi Kesehatan dan Bahan Yang Digunakan

Anda bisa mengoleskan minyak daun kelor pada bagian kulit yang berjerawat untuk mempercepat penyembuhannya, namun disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit sebelum melakukan perawatan ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari resiko buruk  yang terjadi pada masing-masing jenis kulityang berbeda.

Manfaat ini tidak lain didapatkan dari kandungan protein kolagen yang bisa meningkatkan kesehatan kulit dengan membantu mengurangi pori-pori. Jika Anda mempunyai masalah ini maka perawatan dengan daun kelor bisa menjadi rekomendasi Anda.

Perlu diingat masker dau kelor atau bahan alami lainnya dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang yang memiliki kulit sensitif, untuk itu, lebih baik lakukan uji tampak terlebih dahulu.

Anda bisa mengoleskan sedikit masker daun kelor dibelakang leher dan diamkan selama beberapa saat, Jika tidak terjadi kemerahan atau tanda-tanda alergi lainnya selama 24 jam, itu artinya anda bisa menggunakan masker daun kelor pada wajah dengan aman.

0 Komentar