Kaya Miskin Bukan Soal Uang? 5 Poor Mindset VS Rich Mindset By Felicia Putri Tjiasaka

Rich Mindset
Poor Mindset VS Rich Mindset
0 Komentar

2. Poor Mindset Work for Money VS Rich Mindset Make Money Work for Them

Poor mindset cenderung bekerja untuk uang, supaya bisa dipakai untuk kesenangan saat ini. Fokusnya jangka pendek, terkadang mereka bergantung dari 1 sumber income yang dirasa sudah cukup.

Sedangkan rich mindset cenderung punya banyak sumber income untuk membangun aset sedini mungkin supaya bisa segera dipekerjakan lewat menabung dan investasi. Mereka memilih kerja cerdas daripada kerja keras sampai tua.

3. Poor Mindset Tend to be Risk Averse VS Rich Mindset Tend to be Risk Takers

Poor mindset cenderung berpikir yang negatifnya dulu, sulit untuk melihat sebuah peluang, dan berakhir gak berani ambil risiko dan hidup begitu-begitu aja atau hidup flat.

Baca Juga:Kenapa Sih Tren Fashion Selalu Berulang? Cari Tahu Jawabannya Disini!Nostalgia Masa Kecil Bersama Jajanan Jaman Dulu Ini Yuk! Pernah Beli Salah Satunya?

Sedangkan Rich mindset biasa melihat sisi positifnya dulu dan melihat suatu masalah sebagai tantangan untuk diselesaikan bukan untuk dihindari. Rich mindset prefer an ‘oops’ daripada ‘what if’, apalagi kalau mereka masih muda dan belum punya tanggungan hidup.

Rich mindset selalu punya rasa ingin tahu yang tinggi, selalu mau diajak berkembang dan suka membangun relasi yang kemudian akan meningkatkan value diri dia sendiri, karena rich mindset sadar value kita = ilmu + skill + networking.

5. Poor Mindset Don’t Know That They Want VS Rich Mindset are Clear in Their Goals.

Poor mindset itu tidak punya gambaran masa depan yang jelas, kalau pun ada paling cuma ingin kaya, ingin pensiun keliling dunia tanpa ada perhitungan nyata, sehingga tujuan hidupnya terasa sulit tercapai dan tidak ada milestone yang diperjuangkan.

Sedangkan rich mindset, dia punya gambaran masa depan dari tujuan jangka pendek sampai jangka panjang. Mereka juga merencanakan tujuan hidup dengan detail, seperti mau nikah 2 tahun lagi, punya 100jt tahun depan, ingin pensiun dengan income 10jt per bulan, sehingga ada tujuan-tujuan jelas yang harus diperjuangkan satu persatu setiap harinya.

0 Komentar