Tips Membuat Bihun Jagung Goreng Rasanya Super Gurih Lezat, Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Cepat 5 Menit Saja Ada Disini!

Tips Membuat Bihun Jagung Goreng Rasanya Super Gurih Lezat, Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Cepat 5 Menit Saja Ada Disini!
Tips Membuat Bihun Jagung Goreng Rasanya Super Gurih Lezat, Anak Suka untuk Bekal Sekolah. Masak Cepat 5 Menit Saja Ada Disini!
0 Komentar

Tips Membuat Bihun Jagung Goreng

Langkah pertama siapkan semua bahan, seperti bihun jagung, telur ayam, daun pakcoy, cabe merah, bawang merah, bawang putih, minyak kelapa, dan bumbu lainnya.

Kemudian setelah bahan sudah tersedia, siapkan peralatan masak. Jika sudah siap dapat dimulai acara masaknya. Pada saat memasak, tidak perlu menggunakan api besar, cukup api sedang saja.

Bahan-bahan:

– Bihun jagung mentah ambil 1 bagian, direndam sebentar saja dengan air panas lalu diangkat, dan rendam dengan air dingin agar tidak menempel

– Telur ayam 1 atau 2 sesuai selera

– Pakcoy 5 lembar dicuci bersih, dipotong agak panjang sekitar 5 cm

– 3 siung bawang merah diiris

– 2 siung bawang putih di geprek atau memarkan lalu dicincang halus

– 1 buah cabe merah (optional)

– merica bubuk 1/2 sendok teh

– saos tiram 2 sendok makan

– minyak wijen 1 sendok makan

– kecap manis 4 sendok

– kecap asin 1 sendok makan

– garam secukupnya (optional)

– minyak kelapa

Baca Juga:Inilah 5 Tips Menggunakan Air Mawar Viva yang Tepat. Mencerahkan, Menghilangkan Flek Hitam dan Bikin Wajah Glowing. Ada Disini!Gunakan Air Mawar Viva dan Masker Bengkoang Pagi atau Malam Hari bisa Mengencangkan, Mencerahkan, Wajah Segar dan Glowing, walau Usia 40 Tahun Lebih. Wajib Tahu!

4 Tips Membuat Bihun Jagung Goreng 

1. Panaskan wajan dan masukkan minyak, jika sudah panas masukkan irisan bawang merah setelah bawang sudah tampak berubah warna masukkan bawang putih, jika sudah berubah warna kecoklatan dipinggirkan bawangnya,

2. Masukkan telur ayam beri sedikit garam lalu diaduk atau diorak-arik,

3. Setelah telur ayam sudah 1/2 matang dilanjutkan masukkan daun pakcoy masukkan sampai kelihatan agak layu, kemudian disusul cabe merah sebentar di aduk dan campur dengan bawang,

4. Masukkan bihun jagung diaduk dan semua bumbu, seperti kecap manis, kecap asin, saos tiram, minyak wijen, merica dan garam (optional), diaduk rata. Setelah tercampur rata, langsung tiriskan.

Bihun jagung sudah masak dan siap disajikan, rasanya super gurih lezat dan bikin enggak bisa berhenti makan.

Bihun jagung ini dapat dijadikan bekal sekolah jika sudah matang dimasukkan ke dalam box makan siang milik si buah hati, dan siap dibawa ke sekolah. Dilengkapi dengan membawakan air minum dan buah segarnya sebagai pelengkap.

0 Komentar