Ini 3 Trik dan Cara Mengenali Ciri Tak Cocok Pakai Air Mawar, Mudah Dipahami, Kulit Wajah pun Tetap Aman, Tidak Kemerahan atau Iritasi

air mawar
Ini 3 Trik dan Cara Mengenali Ciri Tak Cocok Pakai Air Mawar, Mudah Dipahami, Kulit Wajah pun Tetap Aman, Tidak Kemerahan atau Iritasi. Foto: IST.
0 Komentar

Karena, pada beberapa kasus yang pernah terjadi, memang ada keluhan kulit yang dapat muncul akibat pemakaian air mawar.

Lalu, apa saja cirinya? Mengenai ciri-ciri tidak cocok memakai air mawar adalah lebih kepada efek sampingnya.

Sebenarnya, secara umum air mawar untuk kulit tergolong aman. Apalagi bila diproses secara alami. Cuma, yang harus diwaspadai ialah air mawar yang diproses kimiawi.

Baca Juga:Ini 6 Trik dan Cara Merawat Rambut Pakai Minyak Zaitun Campur Madu dan Alpukat, Pakai Seminggu Sekali Rambut Jadi Mengkilap dan Lembut, Mudah DilakukanIni 4 Trik Bikin Masker Jeruk Nipis dengan 4 Bahan Alami, Wajah Glowing Seketika setelah Didiamkan 15 Menit Menyerap, Sangat Mudah Dilakukan!

Berikut adalah ciri Anda tak cocok pakai air mawar, di mana seseorang dapat mengalami reaksi terhadap air mawar karena memiliki sensitivitas.

Dan, reaksi yang muncul akibat tidak cocok air mawar, biasanya meliputi:

1. Rasa terbakar atau panas pada kulit

2. Kemerahan.

3. Iritasi kulit

Lalu, apa yang harus dilakukan?

Nah, ternyata penting untuk uji tempel air mawar di bagian kulit lain terlebih dahulu sebelum dioleskan di wajah.

Misalnya, coba oleskan sedikit air mawar di lengan Anda. Jika tidak menimbulkan reaksi alergi atau masalah pada kulit dalam waktu 24 jam, air mawar aman untuk area kulit lainnya.

Pastikan juga untuk mengenali jenis kulit sebelum menggunakan air mawar. Bagi mereka dengan kulit sensitif, bisa saja air mawar memunculkan iritasi atau kulit yang gampang alergi juga bisa memunculkan iritasi.

Dan, jika mengalami efek samping air mawar yang tak kunjung membaik, sebaiknya segera berkonsultasi kepada dokter.

2. Gunakan kain dingin dan basah pada kulit iritasi, atau kompres es. Tempelkan sekitar 5-10 menit sampai iritasi mereda

3. Jika iritasi sudah mereda, gunakan pelembap

Baca Juga:Belum Banyak Diketahui Orang, Ini 7 Trik Mengolah Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah, Kulit Wajah Glowing dan Fresh setelah Didiamkan 15 MenitLahir di Bangkalan, Ini Profil Ummi Wahyuni Ketua KPU Jabar Periode 2023-2028

4. Pastikan pilih pelembap yang bebas zat aditif dan tidak mengandung wewangian

0 Komentar