Gara-gara Buah Manjakani daerah Kewanitaan (Miss V) Aku jadi kencang dan sehat; Yuk Simak! Ini dia 65 Manfaat Buah Manjakani untuk Miss V, Bahan Utama Jamu Kewanitaan!

manfaat buah manjakani untuk miss v
manfaat buah manjakani untuk miss v.radarcirebon.id-IST
0 Komentar

Senyawa tanin didapatkan ketika bagian manjakani mendapatkan paparan sebagai hasil dari reaksi perkembangbiakan tanaman tersebut. Ekstrak dari daun manjakani sendiri mengandung banyak nutrisi penting. Sebut saja vitamin C dan A, zat besi, antioksidan, kalsium, dan karbohidrat. Estrak manjakani juga mengandung protein, gallic acid, piperonyl, ellagic acid, dan serat dengan tambahan sifat antimikroba, antidiabetes, dan antiinflamasi.

2. Mengatasi Keputihan Akibat Infeksi Jamur

Keputihan adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita. Keadaan ini dapat menjadi normal atau tidak. Keputihan yang terjadi secara normal biasanya disebabkan oleh perubahan hormon, seperti saat ovulasi atau kehamilan. Namun, keputihan yang tidak normal dapat disebabkan oleh infeksi jamur.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Pharmacy & BioAllied Sciences, tanaman manjakani memiliki efek aktif dalam menghambat pertumbuhan jamur Candida dan bakteri lain yang menyebabkan keputihan. Namun, keputihan normal sebenarnya bisa membaik dengan sendirinya.

Baca Juga:Kenapa baru tahu sekarang kalau Buah Manjakani bisa Atasi Infeksi Bakteri dan Jamur; Inilah 6 Manfaat Buah Manjakani, Bikin badan lebih sehat dan bersih, Beraktivitas seharian Tetap aman!.STOP lakukan minum-minuman  yang terdapat banyak kandungan gula nya kalau ga mau terkena stroke dini!; Kenapa baru tahu sekarang kalau Minuman V Soy dapat Menurunkan Kolesterol Hingga Tekanan Darah. Yuk Simak! 8 MANFAAT Minuman V Soy untuk Kesehatan tubuh mu!

Penelitian dari Universitas Bengkulu menunjukkan bahwa ekstrak biji manjakani dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab keputihan pada pengguna kontrasepsi hormonal, kontrasepsi dalam Rahim (AKDR), ibu hamil, dan wanita usia reproduktif lainnya yang mengalami keluhan keputihan.

Hasil penelitian menunjukkan penurunan rata-rata jumlah bakteri sebesar 99 persen, penurunan jumlah jamur sebesar 99 persen, dan penurunan keluhan keputihan sebesar 60 persen setelah mengonsumsi manjakani.

3. Menjaga Vagina Tetap Sehat

Dilansir dari Advances in Pharmacological Sciences, manjakani bermanfaat untuk menunjang kesehatan organ reproduksi wanita. Contohnya dengan membunuh jamur dan bakteri yang menjadi penyebab munculnya keputihan sekaligus membuat otot vagina menjadi lebih elastis.

Menurut penelitian dari Universitas Lampung, Manjakani juga memiliki potensi sebagai penyembuhan infeksi pada vagina atau vaginitis. Selain itu, manjakani diyakini dapat membantu mencegah vagina kering. Namun, efek ini tidak bisa hanya diperoleh dari jamu manjakani saja melainkan perlu bahan-bahan alami lain untuk memaksimalkan efeknya.

0 Komentar