Ngak Usah Repot Merawat Wajah Pake Pemutih Macam-macam Cukup Pake Air Hangat Aja

cara merawat wajah dengan air hangat
cara merawat wajah dengan air hangat
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Untuk kita Bagi sebagian besar orang, mungkin lebih memilih untuk memakai air dingin untuk mencuci wajah. Padahal sebenarnya, baik air hangat maupun dingin memiliki manfaat masing-masing yang sama-sama baik untuk merawat kulit wajah.

Cara yang paling mudah untuk merawat wajah ialah dengan mencucinya. Meski begitu, Anda tidak cukup mencucinya hanya dengan air saja. Salah satunya Anda perlu menggunakan sabun khusus pembersih wajah. Dengan begitu, kotoran yang mengendap pada kulit wajah Anda akan terbersihkan.

Selain itu, akan timbul komedo hingga jerawat, apabila Anda tidak membersihkannya. Agar kulit wajah tetap cerah dan sehat, terdapat beberapa cara dalam mencucinya.

Baca Juga:Terungkap Ini Dia Alasan Kenapa Tiktok Shop Di Tutup Di Negara IndonesiaTips Membersihkan Lap Dapur Agar Kotoran Dan Minyak Cepat Hilang

Mencuci muka merupakan langkah paling mudah dan wajib di lakukan untuk merawat kulit wajah. Sebagian besar orang berpendapat jika air dingin akan lebih baik untuk wajah dibanding dengan air hangat. Namun sebenarnya, keduanya memiliki manfaat masing-masing pada kulit wajah.

Sebelum mengetahui cara mengatasi kulit kusam, ada baiknya Anda memahami apa yang menjadi penyebabnya. Kulit kusam adalah kondisi yang ditandai dengan tampilan wajah yang tampak tidak sehat, kurang bercahaya, dan tidak bersemangat. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya.

Berikut manfaat air hangat untuk wajah 

1. Meredakan jerawat

Air hangat mampu meredakan jerawat yang sedang meradang dan memperkecil jerawat. Caranya yaitu anda dapat membasuh wajah, dengan handuk yang telah direndam dalam air hangat, Air hangat membuat kulit menjadi lebih rileks. Solusi masalah jerawat juga bisa dibantu dengan produk skincare yang dapat mengatasi masalah jerawat.

2. Melancarkan sirkulasi darah

Hal terpenting mendapatkan kulit wajah awet muda yaitu sirkulasi darah tetap lancar. Sirkulasi darah yang lancar akan membawa nutrisi serta oksigen merangsang proses regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi cerah, lembap dan terjaga elastisitasnya. Itulah alasan menggunaka air hangat ketika mencuci muka.

3. Meningkatkan produksi elastin dan kolagen

0 Komentar